Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Peduli Sesama, ARB Galang Bantuan Korban Gempa Lombok
  • Follow Us!

Peduli Sesama, ARB Galang Bantuan Korban Gempa Lombok 

BERITA BEKASI – Peduli dengan sesama, Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) mengalang bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Untuk itu, ARB mendirikan Posko yang berlokasi di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua ARB, Machfudin Latif mengatakan, gerakan Posko ARB berdasarkan hati nurani, karena mengetahui keadaan dan kondisi dari saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang tengah terkena musibah bencana alam yang pastinya sangat membutuhkan kepedulian kita terhadap sesama.

“Untuk itu, ARB mengajak seluruh masyarakat di Kota Bekasi untuk ikut andil dalam mengurangi beban saudara-saudara kita di Lombok,” terangnya, Selasa (14/8/2018).

Lokasi Posko kita sambung Latif, berada sekitar 50 meter samping Komplek Perumahan Emerald di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur, Kota Bekasi. Apapun bentuk bantuan yang diberikan, pastinya sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini tengah mengalami kesulitan.

“Apapun bentuk bantuan yang diberikan masyarakat Kota Bekasi kita akan terima yang nantinya akan dikumpulkan oleh tim relawan ARB,” ungkapnya.

Dijelaskan Latif, untuk Posko ARB sendiri rencananya akan berdiri selama 6 hari terhitung hari ini, Selasa 14 Agustus 2018. Setiap harinya, Posko ARB buka mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 00.00 WIB tengah malam.

“Rencananya 6 hari atau seminggu mulai hari ini. Kita buka pagi pukul 08.00 sampai pukul 00.00 WIB. Tadinya, malah kita rencananya mau buka 24 jam, tapi rekan-rekan relawan juga butuh istirahat, jadi kita putuskan sampai pukul 00.00 WIB aja,” katanya.

Kalau nanti sudah terkumpul lanjut Latif, rencananya pengiriman bantuan melalui Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, termasuk rencana pengiriman beberapa anggota relawan ARB ke Lombok.

“ARB sendiri juga berencana akan menyertakan beberapa anggota relawan untuk ikut terjun ke Lombok. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,” pungkasnya. (Edo)  

    

Comments

comments