Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Agustus 17, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » TNI Ajak Masyarakat Ponorogo Jatim Jauhi Radikalisme
  • Follow Us!

TNI Ajak Masyarakat Ponorogo Jatim Jauhi Radikalisme 

BERITA PONOROGO – Kodim 0802 Ponorogo yang telah melaksanakan beberapa terobosan kegiatan untuk melaksanakan cegah tangkal faham radikal di wilayah Kabupaten Ponorogo kali ini kembali menggelar kegiatan yang bertujuan untuk melaksanakan cegah tangkal radikalisme melalui program kerja Komunikasi Kreatif TA. 2018. 

Kominikasi Sosial Kreatif kali ini dilaksanakan dengan menggelar lomba Hadroh yang diikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing wilayah Koramil jajaran Kodim 0802 Ponorogo, Jawa Timur.

Selain lomba Hadroh se wilayah Kabupaten Ponorogo, dalam rangkaian program kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0802 Ponorogo TA. 2018 ini Satkowil di wilayah Kabupaten Ponorogo ini juga menggelar lomba melukis yang diikuti oleh Pelajar dan masyarakat umum yang diselenggarakan, Kamis (9/8/2018). 

Bila pelaksanaan lomba Hadroh dapat dilaksanakan di Balai Prajurit Kodim 0802 Ponorogo, untuk tempat lomba melukis para Peserta dapat memilih lokasi dalam proses melukis guna mendapatkan inspirasi lukisan yang dituangkan di atas Kanvas.

Dalam penjelasannya, Lettu Inf Bambang Supriyanto Pasiter Kodim 0802 Ponorogo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kegiatan satuan Kodim 0802 Ponorogo TA. 2018 yang diaplikasikan dalam perlombaan lomba Hadrah dan Melukis yang diikuti oleh para Pelajar dan masyarakat umum, masing-masing mewakili Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. 

Menurutnya, kegiatan ini mengusung tema ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme’. “Perlombaan ini akan dilaksanakan secara obyektif dengan menghadirkan tim penilai dari instansi terkait, sehingga penilaian yang akan dilaksanakan dapat menghasilkan kualitas penyelenggaraan yang baik dan menghasilkan juara yang benar-benar berkualitas,” tandas Lettu Inf Bambang Supriyanto.

Sementara itu perlombaan Hadroh ditentukan pilihan lagu Hadroh yang wajib dibawakan oleh peserta yaitu, Cinta Indonesia (Habib Luthfi), Yaa Lal Wathon (Habib Syekh), NKRI Harga Mati (Habib Syekh) dan Sebab Sholawat Maksiat Minggat (Habib Syekh) satu per satu grup peserta lomba melantunkan lomba hingga penilaian dilaksanakan dan menghasilkan juara sebagai berikut:

Juara 1, Grup Hadrah Adem Ati perwakilan dari Kecamatan Jetis, juara 2, Grup Hadrah Nurul Fata perwakilan dari Kecamatan Sampung dan Juara 3 Grup Hadrah Husbunnabi dari Kecamatan Slahung. Sementara katagori penilaian adalah Vokal, Performace dan Percussion.

Sedangkan untuk lomba melukis yang juga diikuti oleh 21 peserta perwakilan wilayah Koramil jajaran Kodim 0802 Ponorogo diwajibkan melukis dengan tema ‘Kemanunggalan TNI-Rakyat’, adapun aliran lukisan bebas dengan katagori Pelajar dan masyarakat umum. 

Lukisan dituangkan diatas Kanvas 150 X 100 cm dan dilengkapi dengan konsep penjelasan lukisan yang dibuatnya. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan lomba melukis masih berlangsung di lingkungan Makodim 0802 Ponorogo. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments