Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Pojok Kasus » Terima Audensi, Pemprov Jabar Sepakat PJ Walikota Bekasi Dicopot   
  • Follow Us!

Terima Audensi, Pemprov Jabar Sepakat PJ Walikota Bekasi Dicopot    

BERITA BANDUNGPj Gubernur Jawa Barat M. Iriawan yang diwakili Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat akhirnya mengabulkan permintaan para Tokoh dan Perwakilan masyarakat Kota Bekasi yang meminta, Ruddy Gandakusumah selaku pejabat Pj. Walikota Bekasi dicopot. Hal itu, diungkapkan, Abdul Manan selaku pimpinan Audensi Perwakilan Tokoh Masyarakat dan 7 Perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) di depan Gedung Sate Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Abdul Manan juga menyampaikan kegembiraannya atas jawaban Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang telah mengabulkan permintaan masyarakat Kota Bekasi untuk segera mencopot, Ruddy Gandakusuma selaku Pj. Walikota Bekasi, karena dinilai telah merusak hubungan dan keharmonisan yang sudah terbangun dengan baik di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah. Ini merupakan kabar gembira buat kita dan masyarakat Kota Bekasi pada umumnya, bahwa apa yang kita inginkan untuk mencopot Pj. Walikota Bekasi sebagai pejabat sementara, telah dikabulkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Abdul Manan dihadapan 500 massa perwakilan usai beraudensi di Kantor Gubernur Jawa Barat.

Namun sambung Abdul Manan, syarat, yaitu kita harus menerima dan mendukung sepenuhnya, Pj. Walikota Bekasi yang baru sebagai penganti, Pj. Walikota Bekasi sebelumnya yang dijabat, Ruddy Gandakusumah. “Siapapun nantinya penganti Ruddy Gandakusumah, kita harus menerima dan mendukung sepenuhnya,” ungkap Abdul Manan.

Selain itu lanjut Abdul Manan, pihaknya juga meminta dibatalkannya Plt Sekretaris Daerah (Sekda) yang ditunjuk oleh Pj. Walikota Bekasi sebelumnya, karena tidak sesuai dengan aturan dan kaedah kepegawaian. “Nanti setelah dilantik Pj. Walikota Bekasi kita juga minta Plt Sekda dibatalkan, karena tidak sesuai dengan aturan dan menambah kegaduhan dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Manan pun mengapresiasi perwakilan 7 Ormas yang selalu solid mengawal jalannya roda Kepemerintaha Kota Bekasi yang turut serta dalam perjuangan untuk mencopot Pj. Walikota Bekasi yang dinilai telah merusak keharmonisan. “Kita bersyukur dan kita berdoa sebelum pulang kembali ke Kota Bekasi,” tungkas Abdul Manan.

Dalam audensi, mewakili Gubernur Jawa Barat, Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Solihin berharap kepada warga masyarakat Kota Bekasi agar pergantian Pj. Walikota Bekasi yang baru dapat melakukan komunikasi dengan baik kepada seluruh warga Kota Bekasi maupun dilingkungan jajaran Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

“Semoga penunjukan Pj. Walikota Bekasi yang baru bisa menjadi yang terbaik buat masyarakat Kota Bekasi dan Alim Ulama. Kemungkinan mulai pekan ini sudah dibahas untuk pengantian Pj. Walikota Bekasi yang baru,” tandasnya.    

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, 7 perwakilan ormas yang ikut beraudensi ke Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, bersama perwakilan Tokoh Masyarakat diantaranya, FBR, BKMB, Gibas, SOMASI, KPMP, FPMM dan BKMKB. (Ndi/Ind)       

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments