Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » FGD, Wujudkan Generasi Muda Berkarakter
  • Follow Us!

FGD, Wujudkan Generasi Muda Berkarakter 

BERITA PATI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah menggandeng Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Karakter Generasi Muda Provinsi Jateng 2018.

Kegiatan yang diikuti dari gabungan mahasiswa tersebut berlangsung selama dua hari mulai 9-10 Agustus 2018 yang digelar di New Merdeka Hotel, Jalan Diponegoro Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng, Achmad Rofai menyampaikan, akhir-akhir ini rasa nasionalisme khususnya dikalangan anak muda dirasakan tidak sekuat dahulu. Untuk itu, perlu digalakkan ‘founding fathers’ yang pada masa penjajahan mampu membangkitkan rasa cinta tanah air yang berhasil memerdekakan bangsa Indonesia.

“Ada kemungkinan bangsa Indonesia bisa bangkit kembali dengan masyarakatnya bisa menghasilkan karya yang membanggakan bangsa,” ujar Achmad Rofai dalam sambutannya, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, semangat cinta tanah air harus ditumbuhkembangkan untuk menciptakan generasi yang mencintai tanah tumpah darahnya, sehingga akan menuntun terbangunnya generasi muda yang berkarakter. “Melalui generasi muda yang berkarakter, masa depan bangsa Indonesia dipertaruhkan untuk menjadi lebih baik,” tandasnya.

Melalui kegiatan FGD ini, pihaknya berharap kedepan pembangunan karakter generasi muda bisa lebih tepat sasaran dan melahirkan kerja-kerja strategis yang bersifat partisipatif.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono menambahkan, FGD ini merupakan komitmen Provinsi Jateng dalam rangka mendorong pemuda Jateng untuk meningkatkan jiwa nasionalisme untuk cinta tanah air. “Untuk membekali anak muda agar lebih mencintai tanah air,” imbuhnya.

Ferry katakan, jaman sekarang para pemuda sudah dimudahkan dalam berbagai akses informasi, namun untuk menyiapkan SDM yang unggul merupakan tugas generasi tua untuk membekali karakter dan integritas agar percaya diri, serta mempunyai kemampuan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Ferry menegaskan, AMPI akan terus berkontribusi menyiapkan generasi muda dalam mengisi ruang mendatang, baik dalam kepemimpinan di Pemerintahan ataupun di sektor-sektor lainnya. (Nining)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments