Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Bersihkan Stadion, Dinas LH Kota Bekasi Kerahkan 120 Aparatur
  • Follow Us!

Bersihkan Stadion, Dinas LH Kota Bekasi Kerahkan 120 Aparatur 

BERITA BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi, Jawa Barat, telah membersihkan noda kotoran burung yang sebelumnya berserakan di sejumlah lantai koridor menuju Tribun penonton arena sepak bola Asian Games 2018 Stadion Patriot Chandrabaga.

“Kegiatan bersih-bersih Stadion ini melibatkan 120 aparatur di Dinas LH yang bergotong royong membersihkan Stadion. Paling sulit itu, memang noda kotoran burung yang nempel di lantai menuju Tribun penonton dan tempat parkiran,” kata Kepala Dinas LH Kota Bekasi, Jumhana Luthfi kepada Beritaekspres.com, Kamis (9/8/2018).

Menurut Luthfi sapaan akrabnya mengatakan, seluruh aparatur tersebut bekerja sejak pagi hingga malam hari yang dimulai sejak Sabtu 28 April 2018 untuk membersihkan Stadion menjelang Asian Games 2018 yang diagendakan berlangsung mulai 10 Agustus 2018.

Dikatakan Luthfi, Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 9,8 hektare itu kerap dijadikan sarang burung jenis walet, kalelawar atau burung gereja saat tidak terpakai. Burung tersebut kerap hinggap di sejumlah sudut ruangan stadion dan meninggalkan noda kotoran serta sisa ampas makanan.

“Kotoran dan ampas makanan yang mengering ini yang agak sulit kita bersihkannya, sebab tidak cukup hanya dilap saja. Akhirnya kita gosok seluruh lantai dengan sikat sampai benar-benar bersih,” jelasnya.

Dikatakan Luthfi, pihaknya juga mengerahkan 6 unit truk pengangkut sampah berikut delapan truk tanki air milik Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

“Kami bekerja dari pagi sampai malam. Alhamdulillah, semuanya bersih, kecuali coretan di tembok (vandalisme) yang belum bisa dibersihkan. Nanti kita serahkan ke pengurus Stadion untuk membersihkan coretan tersebut,” katanya.

Selain kotoran burung, sejumlah aparaturnya juga mengevakuasi material bekas bangunan yang tidak terpakai selama proses rehabilitasi Stadion berlangsung.

“Material bekas berikut sampahnya diangkut menggunakan 6 truk sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir Sumurbatu Bantargebang. (Adv/Ndi)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments