Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Kriminal » Pelaku Pencuri HP Ditoko Bangunan Dibekuk Polisi
  • Follow Us!

Pelaku Pencuri HP Ditoko Bangunan Dibekuk Polisi 

BERITA JAKARTA – Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Polsek Jagakarsa gencar melakukan Operasi Cipta Kondisi. Sasaran dalam razia yaitu gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan serta premanisme, Selasa (7/8/2018).

Dalam operasi, petugas berhasil mengamankan seorang pelaku curat yang telah lama malang melintang di dunia hitam tersebut. Pelaku yang diketahui bernama Supardi (46) warga, Cimanggis Depok, Jawa Barat. Polisi berhasil menyita barang bukti 1 buah obeng gagang warna kuning dan 1 buah Hp.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Sujarwo mengatakan, bermula dari adanya laporan dari Pemilik Toko Bangunan di Kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam laporannya, korban mengaku mengalami kerugian sejumlah barang dan sejumlah uang.

“Pelaku sangat meresahkan masyarakat, karena sudah terjadi berulang kali. Makanya, kami mengerahkan petugas untuk memburunya dan akhirnya berhasil mengamankannya,” tutur Kompol Sujarwo.

Penangkapan pelaku itu sambungnya, berkat adanya petunjuk CCTV yang dipasang warga dan juga keterangan dari beberapa saksi dan penangkapan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa, IPTU Sofyan Suri.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jagakarsa guna penyelidikan lebih lanjut pelaku dikenakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman Hukuman 7 tahun.

Dalam keterangannya, pelaku mengakui bahwa dia sudah beberapa kali melakukan pencurian target barang yang ada didalam rumah. Saat ini petugas masih mengembangkan kasus ini.

Rasa terima kasih pun disampaikan Sujarwo kepada kelompok masyarakat yang telah berperan aktif dalam operasi Cipkon.

”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga maupun kelompok masyarakat yang telah aktif siang dan malam bersama Polsek dan 3 Pilar melakukan Operasi Cipta Kondisi. Saya berharap dengan cara ini kedepan wilayah Jagakarsa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments