Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Nasional » KPU Undang Parpol Bahas Teknis Pendaftaran Capres-Cawapres
  • Follow Us!

KPU Undang Parpol Bahas Teknis Pendaftaran Capres-Cawapres 

BERITA JAKARTAKomisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang partai politik peserta Pemilu 2019 untuk membahas mekanisme pencalonan dan penjelasan petunjuk teknis (juknis) pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2019. Pertemuan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, Jumat (3/8/2018).

“Kami akan kumpulkan partai, kami akan briefing teknis mereka datang, dari lapangan, pintu mana yang kami gunakan, suporternya di mana, kami akan review termasuk juga soal pemeriksaan kesehatan,” terang Komisioner KPU, Ilham Saputra di Jakarta.

Ilham mengatakan, briefing harus dihadiri Ketum dan Sekjen Partai. Sementara untuk bakal Capres-Cawapres akan dijelaskan oleh Partai pengusungnya. “Briefing ngga ke calon, briefingnya ke Parpol pengusung,” tandas dia.

KPU, kata Ilham akan membuka dua pintu masuk. Kemudian, KPU juga akan mengatur pendukung masing-masing bakal pasangan Capres-Cawapres. Rencananya, para pendukung akan disediakan tenda di halaman KPU.

“Jadi nanti pendukung yang masuk hanya sekitar puluhan di atas (lantai 2, tempat pendaftaran. Nah suporter yang datang sekitar seratusan lebih di sini (halaman KPU),” pungkaas dia.

Sebagaimana diketahui, besok pendaftaran untuk bakal Capres-Cawapres akan mulai dibuka. Pendaftaran berlangsung sampai tanggal 10 Agustus 2018. (BR-1)

Comments

comments