Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pj Walikota dan Mantan Sekda Pemkot Bekasi Sebaiknya Islah
  • Follow Us!

Pj Walikota dan Mantan Sekda Pemkot Bekasi Sebaiknya Islah 

BERITA BEKASI – Perseteruan Penjabat Pj Walikota Bekasi Rudi Gandakusuma dengan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Rayendra Sukarmadji sebaiknya diakhiri dan keduanya tabayun sebagai contoh birokrat yang baik. Meski hak pribadi, Pj Walikota Bekasi membuat laporan ke Bareskrim, namun sebaiknya keduanya islah. Hal tersebut dikatakan Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Bekasi, Didit Susilo.

Dijelaskannya, keduanya adalah pemangku jabatan publik, harus memberikan tauladan yang baik dan tidak mempolitisir setiap kesalahan. “Ya islah saling memaafkan itu lebih elegan dari pada berproses hukum yang berdampak situasi birokrasi yang kurang kondusif,” terang Didit kepada Beritaekspres.com, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, Pj Walikota mengemban amanah sebagai kepala daerah transisi yang akan berakhir dua bulan mendatang. Konflik antar elit jabatan tidak akan memberikan manfaat untuk publik, kecuali kepuasan personal.

“Jangan sampai konflik itu makin memanas dan merembet kemana mana. Kearifan seorang pamong dan abdi negara harus ditunjukan dengan sikap serta perilaku bijak. Bukan malah makin gaduh,” tegasnya.

Dia pun berharap semua pemangku kepentingan dan antar pihak untuk saling introspeksi dan menahan diri agar situasi kondusif agar kepentingan publik terlayani secara baik. “Ya semua berharap terjadi islah, kan tidak baik kalau terus gaduh seperti ini,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments