Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Croser Muda Dominasi Event Motocross HUT Bhayangkara Ke-72
  • Follow Us!

Croser Muda Dominasi Event Motocross HUT Bhayangkara Ke-72 

BERITA BANYUWANGI – Banyak bibit-bibit croser muda berbakat bermunculan digelaran Motocross Grasstrack sambut HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar Polres Banyuwangi, Jawa Timur, mulai tanggal 28-29 Juli 2018 yang berlangsung di Sirkuit New Srawet.

Terbukti, Moreyno croser muda besutan Tim Falcata 77 Gatra Jaya Bebek Ngepot asal Banyuwangi berhasil finish pertama dalam race babak pertama kelas 65 cc, Senin (30/7/2018).

Tak hanya croser muda yang ikut berkompetisi, croser papan atas dari tim-tim besar seperti, Arya DP asal tim Squad 788 Bali, Winner yakni croser juara 2 nasional, Londo Mabur Jatim dan croser lainnya pun saling salip memacu kuda besinya dalam kejuaraan merebutkan trophy Kapolres Banyuwangi.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua panitia Motocross Grasstrack, Enot Sugiharto mengatakan, sebanyak 200 lebih croser berkompetisi untuk menjadi juara. Banyak tim-tim papan atas ikut meramaikan event seperti Squad 788 Bali, Falcata 77 Banyuwangi, Bhayangkara MX Kendari, Londo Mabur Jatim dan lainnya.

“Tim tersebut juga dihuni croser berpengalaman serta memiliki croser muda berbakat,” terangnya, Selasa (31/7/2018).

Dijelaskan Enot, sebelum race mereka para croser terlebih dahulu melakukan brifing, latihan bebas dan babak penyisihan dalam sirkuit yang memiliki lebar 8 meter dengan panjang 800 meter pada hari, Sabtu (28/7/2018).

“Selanjutnya, ratusan croser yang terbagi dalam beberapa kelas seperti, kelas bebek, mini motor, kelas adventure dan kelas spesial enginerr mulai dari 65 cc sampai 250 cc,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman didampingi, Wakapolres Banyuwangi, Kompol Oscar Samsudin, Ketua Panitia Enot Suiharto secara bersama-sama menyapa sejumlah croser cilik yang dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara sekaligus melepas bendera start race pertama yang diikuti sejumlah croser cilik.

“Saya takjub dan senang melihat bibit-bibit muda seperti ini. Itu artinya, potensi dan minat yang ada di Banyuwangi dalam dunia olahraga seperti penggiat dan penggemar motocross sangat banyak. Untuk memberi wadah bagi mereka salah satunya melalui event ini,” ujar Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman.

Untuk croser muda, harapannya bisa selalu termotifasi dan terus giat berlatih agar nantinya dapat mengharumkan nama Banyuwangi bahkan Indonesia.

Kapolres juga berpesan, dalam event seperti ini diharapkan para croser dapat berkompetisi dengan menjaga sportifitas dan kredibilitas. “Saya harap, para pembalap atau croser tetap menjaga sportifitas serta kredibilitasnya,” pungkasnya. (Rony)

Comments

comments