Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Lurah Jakasampurna Besuk Balita Penderita Gizi Buruk
  • Follow Us!

Lurah Jakasampurna Besuk Balita Penderita Gizi Buruk 

BERITA BEKASI – Mendapat informasi bahwa warganya menderita gizi buruk, Lurah Jakasampurna, Nurdin langsung berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Rabu (25/7/2018). Setibanya di RS, Nurdin berbincang dengan orangtua pasien sambil menanyakan perkembangan kondisi balita tersebut. 

Selain itu, Nurdin juga menanyakan proses penanganan dan perkembangan dari hasil pemeriksaan medis terhadap balita itu, kepada dokter spesialias yang menanganinya. 

Kepada Beritaekspres.com Nurdin mengatakan, dirinya sangat  prihatin dengan adanya pasien penderita gizi buruk di wilayahnya, meskipun Rizki sendiri, baru satu bulan bertempat tinggal di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Nurdin pun menghimbau, kepada warga yang memiliki balita agar rutin untuk memeriksakan anaknya ke Puskesmas Pembantu (Pustu), Puskesmas maupun Rumah Sakit. Sehingga, jika ada gejala-gejala penyakit termasuk gizi buruk bisa segera mendapatkan penanganan dari tim medis.

Selain menghimbau warganya, Nurdin juga berpesan kepada para Ketua RT/RW untuk bersikap responsif ketika menemukan ada balita penderita gizi buruk di masing-masing wilayahnya. Dia tidak ingin mendengar ada balita penderita gizi buruk yang kesulitan masuk Rumah Sakit.

“Saya sudah perintahkan RT/RW. Kalau ada anak penderita gizi buruk paksa masuk ke Rumah Sakit,” tegas Nurdin usai menjenguk Rizki Fadillah yang baru berusia 1,5 tahun. 

Dia pun menginginkan, para Ketua RT/ RW ditiap wilayah aktif memonitor sekaligus membantu warga yang terkena musibah. “Saya mau Ketua RT seperti iklan obat penurun panas tempo dulu. Ketika ada warga gedor-gedor rumahnya, mereka kasih obat,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments