Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Entertainment » Aktor Laga, Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri di Bekasi
  • Follow Us!

Aktor Laga, Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri di Bekasi 

BERITA JAKARTASetelah sukses dengan beberapa film nasional maupun international melalui kemampuan silatnya, Iko Uwais (35) kini bersiap mencetak bakat – bakat baru untuk martial arts Indonesia dengan meluncurkan sekolah bela diri Thunder11 Center of Martial Arts.

Selain untuk mencetak bakat baru dalam martial arts, keprihatianan melihat tingkat premanisme serta kriminalitas yang tinggi membuat Iko Uwais bersama tim terpanggil untuk membantu memberikan pembekalan ilmu bela diri untuk semua kalangan.

“Video-video yang bertebaran di media sosial memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di berbagai daerah. Oleh karenanya, ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui martial arts,” ujar Iko Uwais dalam siaran persnya, Jumat (13/7/2018).

Iko memilih lokasi di Bekasi untuk tempat pertama sekolah itu dibuka. Bukan tanpa alasan ayah dua anak tersebut memilih Bekasi. Menurut data, tingkat kriminalitas di Bekasi meningkat selama 5 tahun terakhir.

“Melalui Thunder11, kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri di mana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi. Sehingga kami percaya bahwa premanisme secara dini dapat diredam,” ujar aktor The Raid ini.

Iko membagi pembelajarannya ke dalam beberapa kurikulum yang disesuaikan dengan maksud calon murid, diantaranya Ultimate Performance yang ditujukan untuk mereka yang ingin menjadikan martial arts sebagai jembatan karir seperti stuntman atau koreografer, Mastery of Martial Arts untuk menguasai lebih dalam bela diri, dan Street Smart-Self Defense untuk bela diri praktis.

Thunder11 juga akan menggelar Schools and Community Roadshowuntuk memberikan pembekalan singkat mengenai bela diri ke berbagai sekolah, komunitas, bahkan driver ojek online. Roadshow ini diharapkan mampu meningkatkan kepekaan mereka tentang pentingnya menjaga diri dalam kondisi rawan kriminalitas melalui penguasaan ilmu bela diri. (***)

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments