Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Pendidikan » PJ. Walikota Bekasi Tanggapi Dingin Aksi ARB Soal PPDB Online
  • Follow Us!

PJ. Walikota Bekasi Tanggapi Dingin Aksi ARB Soal PPDB Online 

BERITA BEKASI – Aksi puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) di depan pagar kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, ditanggapi dingin PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma kepada salah satu awak media yang menemuinya diruang kerjanya.

“Apa hubungannya dengan saya. Siapa yang harus minta maaf,” kata Ruddy menanggapi aksi piluhan massa ARB yang dikomandoi, Machfudin Latif, Kamis (12/7/2018).

Walaupun kata Ruddy, PPDB Online dianggap bermasalah, dirinya meminta pejelasan seperti apa masalahnya yang dimaksud pendemo.

“Kalau saya sih, anggap saja unjuk rasa itu sebagai aspirasi. Jadi, sah-sah saja tidak ada yang bisa halangi orang menyampaikan aspirasi,” tandasnya.

Koordinator Aksi, Machfudin Latif

Dalam aksinya, Ketua ARB, Machfudin Latif, menutut PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma mundur dan meminta ma’af kepada warga Kota Bekasi, terkait kisruhnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online.

”Tuntutan kita hanya dua pertama, pejabat Walikota agar minta maaf kepada warga Kota Bekasi. Dan tuntutan kedua, mundur dari jabatanya,” tegas Latif.

Mahfudin Latif pun, menggungkap, adanya kejanggalan dalam proses PPDB Online jalur Afirmasi. “Kami menemukan kejanggalan PPDB Online jalur Afirmasi yang mana pengguna Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) setelah ditelusuri ternyata orang kaya,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments