Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 19, 2018
Halaman Home » Pojok Kasus » Soal Stadion, Sekdis GMBI: Sesalkan Kinerja PJ. Walikota Bekasi
  • Follow Us!

Soal Stadion, Sekdis GMBI: Sesalkan Kinerja PJ. Walikota Bekasi 

BERITA BEKASI – Sekretaris Distrik LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bekasi, Asep Sunarya, sesalkan kinerja PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah yang kurang memperhatikan lingkungan Stadion Chandrabhaga sebagai salah satu kota atau daerah di Jawa Barat yang menjadi tuan rumah Cabang Olahraga dalam Event Asian Games 2018 mendatang.

Menurut Asep, PJ. Walikota Bekasi sudah seharusnya memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, khususnya diwilayah Stadion Chandrabhaga yang bakal menjadi sorotan bukan hanya wilayah Asia sebagai Negara tetangga, tapi juga Internasional, mengingat Event Asian Games berlangsung 4 tahun sekali. Kali ini, Indonesia menjadi tuan rumah.

“Sebagai warga Kota Bekasi kita sangat sesalkan, karena saat ini komando ada pada PJ. Walikota Bekasi sebagai pejabat masa transisi yang memiliki kewenangan yang sama dengan Walikota. Hanya untuk kewenangan Perda aja yang harus berkordimasi dengan Kementrian,” terang Asep kepada Beritaekspres.com, Selasa (10/7/2018).

PJ. Walikota Bekasi lanjut Asep, jangan hanya berpikir ingin memperkenalkan Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi dalam momen Event Asian Games, tapi wajah dan wibawa Kota Bekasi jauh lebih penting untuk dijaga dimata masyarakat Internasional sebagai wilayah atau Kota di Indonesia yang turut serta dalam event olahraga Asian bergengsi ini.

Stadion Chandarabhaga Kota Bekasi

“Kalau nanti berjalan Stadion Chandrabhaga sudah digunakan Asian Games otomatis akan menjadi sorotan bukan hanya media lokal, tapi juga media mancanegara dan itu sebenarnya menjadi momen bagus untuk memperkenalkan Kota Bekasi yang kita cintai ini,” ungkap Asep.

DKI Jakarta sendiri kata Asep, sudah jauh – jauh hari melakukan perbaikan infrasetruktur keindahan wilayahnya yang bakal menjadi ajang Event Asian Games. Begitu juga dengan wilayah daerah Kabupaten/Kota lainnya yang kebagian menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga dalam Event Asian Games 2018.

“Untuk Kota Bekasi sendiri saya tidak ada melihat persiapan untuk itu. Buktinya tembok Stadion masih terlihat ada coretan begitu juga dengan kebersihan lingkungan diwilayah Stadion pun masih tidak berubah padahal Asian Games sudah sebentar lagi. Awal menjabat PJ Walikota Bekasi rajin sidak bahkan sampai ke Folder, tapi Stadion lupa mau Asian Games, termasuk penyelenggaraan PPDB Online pun kacau,” pungkas Asep. (Indra/Ndi)          

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments