Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Megapolitan » UP Perparkiran Dishub DKI Klaim 25 Jukir Liar Ditangkap Binaan
  • Follow Us!

UP Perparkiran Dishub DKI Klaim 25 Jukir Liar Ditangkap Binaan 

BERITA JAKARTA – Sebanyak 25 pria terduga preman dan juru parkir (jukir) liar diamankan Polsek Jatinegara, Jakarta Timur. Namun, diamankannya mereka, membuat petugas dari UP Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mendatangi kantor polisi yang menyebut jukir yang dijaring adalah binaan mereka.

Sekitar delapan petugas berseragam dinas perhubungan dan dua anggota polisi, langsung mendatangi Polsek Jatinegara. Mereka minta, petugas Polsek untuk membebaskan beberapa jukir yang terjaring, dalam razia yang digelar dan mengamankan 25 orang.

Salah seorang anggota Dishub mengaku, kedatangan pihaknya untuk mengecek hasil operasi yang digelar Polsek Jatinegara. Karena ada informasi, beberapa jukir yang diamankan merupakan binaan UP Perparkiran.

“Kita cek dulu, karena tadi ada laporan petugas parkir kami terjaring razia,” terang salah seorang petugas Dishub, Senin (9/7/2018).

Bila dalam pengecekan dan didapatkan yang terjaring razia adalah jukir binaannya, pihak UP Perparkiran akan meminta penangguhan. Karena menurutnya, selama ini jukir binaan mereka adalah resmi dan terdaftar untuk menambah pemasukan daerah.

“Makanya kita cek dulu ada berapa orang jukir kami yang terjaring, baru setelah itu kami minta penangguhan,” katanya.

Terkait hal itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan, razia yang digelar pihaknya memang menyasar preman dan juru parkir liar. Hasilnya, 25 orang pria langsung diamankan ke Polsek Jatinegara untuk dimintai keterangan.

“Operasi yang kami gelar sesuai dengan perintah pimpinan Polri. Sasaran operasi preman orang yang dicurigai sebagai preman disekitar stasiun,” jelas Supadi.

Dikatakan Supadi, sebagian besar pria yang diamankan merupakan tukang parkir liar yang mematok harga yang tidak wajar yang membuat warga resah. Dari laporan itulah, pihaknya menggelar operasi untuk mengamankan jukir yang dikeluhkan warga.

“Hampir sebagian besar yang kami amankan memang tukang parkir liar, dan tak ada yang berseragam Dishub,” ujarnya.

Atas razia itu, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar menyebut pihaknya sangat mengapresiasi pihak Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib, terlebih Jakarta akan menyambut Asian Games.

Terlebih tambahnya, dekat Stasiun Jatinegara ada Gems Center akan dijadikan tempat para official setelah Asian Games sebagai lokasi cindra mata.

“Intinya kita ingin menciptakan kawasan yang tertib dan aman khususnya di Jakarta Timur,” pungkasnya. (Steve)

Comments

comments