Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 23, 2018
Halaman Home » Megapolitan » MADOEPALA Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan
  • Follow Us!

MADOEPALA Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan 

BERITA JAKARTA – Warga Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, diminta agar peduli terhadap sungai. Melalui Mangga Dua Selatan Pencinta Alam (MADOEPALA), organisasi pecinta alam yang berada di Wilayah Sawah Besar, Minggu (8/7/2018) kemarin.

Selain membersihkan sampah yang ada di kali MADOEPALA juga memberikan edukasi kepada warga sekitar terkait pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

MADOEPALA yang dipimpin Indra H. Wijaya atau biasa disapa Bang CI ini juga membuat benner yang meminta warga stop buang sampah di sungai.

“Kami juga akan menyediakan tong sampah agar warga tidak membuang sampah di kali lagi,” terang Bang Ci kepada Beritaekspres.com, Selasa (10/7/2018).

Pihaknya berharap dengan aksi ini, warga semakin sadar akan pentingnya kebersihan sungai. MADOEPALA dalam program ini juga mengajak selaih masyarakat, juga pengusaha dan Pemerintah setempat. “Jika sungai bersih dan tidak ada sampah dapat digunakan untuk pelihara ikan serta wisata,” ungkap Bang Ci.

Diakuinya, setiap musim hujan besar, 70 persen wilayah Mangga Dua Selatan digenangi air. Untuk itu, MADOEPALA minta diadakan pelatihan mitigasi bencana dan sosialisasi ke masyarakat.

Ini juga tambah Bang Ci, merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta, Pak Anies yang ingikan sungai bersih dan dapat dijadikan tempat wisata.

“Untuk itu, kedepannya MADOEPALA akan pantau seluruh DAS yang ada di Kelurahan Mangga Dua Selatan serta pengadaan tong sampah dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Bambang)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments