Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Pojok Kasus » Jelang Asian Games, Ketua FSB: PJ. Walikota Bekasi Kurang Perhatikan Stadion
  • Follow Us!

Jelang Asian Games, Ketua FSB: PJ. Walikota Bekasi Kurang Perhatikan Stadion 

BERITA BEKASI – Stadion kebangaan Kota Bekasi, Jawa Barat, yakni, Patriot Candrabhaga akan menjadi venue cabang olahraga sepakbola dalam Asian Games mendatang. Namun, persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai pusat kegiatan sangat memprihatinkan, terutama pada lingkungan Stadion.

“Asian Games, tinggal menghitung hari, Kota Bekasi, menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga. Namun, tembok bagian depan Stadion masih dipenuhi coretan atau vandalisme dengan isi yang tidak layak,” terang Ketua Forum Seniman Bekasi (FSB), Yeksa Sarkeh Candra kepada Beritaekspres.com, Selasa (10/7/2018).

Dikatakan Sarkeh, PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, jangan hanya memikirkan bagaimana  bisa memanfaatkan momen Event Asian Games 2018 sebagai ajang untuk memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi, tapi juga keindahan dan kebersihan lingkungan Stadion sangat penting untuk diperhatikan.

PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah

“Saat pelaksanaan Event Asian Games nanti, pastinya, banyak atlet, official dan juga wartawan luar negeri yang bakal meliput di area Stadion itu, sementara kondisinya dibeberapa bagian temboknya masih tampak coretan yang terkesan jorok dan tidak terurus. Dan inikan cukup memalukan Kota Bekasi,” sindir Sarkeh.   

Oleh karenanya, kata Sarkeh, pihaknya, dari Forum Seniman Bekasi merasa terpanggil untuk urun rembug membenahi kondisi tersebut. Untuk itu, sebaiknya Pemerintah Kota Bekasi cq Dinas Pemuda dan Olahraga membuat lukisan 3 dimensi atau 3D painting.

“Karena dengan melukis tembok tersebut dapat mengurangi biaya pembenahan, membuat spot ajang swa photo yang menarik semua pengunjung, serta waktu pengerjaannya relatif cepat. Mengingat waktu pembukaan ajang Asian Games tinggal beberapa hari lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, terus fokus mempersiapkan venue dan infrastruktur untuk penyelenggaraan 5 cabang olahraga Asian Games 2018 di Jawa Barat. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, koordinasi dan konsolidasi tim persiapan penyelenggaraan tersebut pun kian dimatangkan lewat sejumlah pertemuan.

Dikatakan Iwa, setidaknya 7 Kabupaten/Kota di Jabar yang akan terlibat dalam Event Asian Games 2018. Diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor. (Indra)

Comments

comments