Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 15, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Prihatin Kondisi Pasar, Pemkab Bekasi Diminta Segera Revitalisasi 
  • Follow Us!

Prihatin Kondisi Pasar, Pemkab Bekasi Diminta Segera Revitalisasi  

BERITA BEKASI – Para pedagang Pasar Kedung Gede, Kecamatan Kedung Waringin, minta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, segera merealisasikan revitalisasi pembangunan Pasar Kedung Gede. Pasalnya, kondisi pasar sudah sangat memprihatinkan. 

Kepada Beritaekspres.com, Wakil Ketua Ikatan Pengurus Pedagang Pasar (IPPK) Pasar Kedung Gede, Kamil yang mewakili para pedagang pasar, meminta kepada Pemkab Bekasi segera merealisasikan revitalisasi pembangunan Pasar Kedung gede. 

Diungkapkan Kamil, Pasar Kedung Gede, telah beroprasi sudah puluhan tahun. Namun sayangnya, hingga saat ini, belum ada perhatian atau perbaikan sama sekali.

“Jadi tidak sedikit para pedagang yang enggan berjualan dipasar ini karena kondisi kios yang ada sudah rapuh dan sangat tidak layak lagi untuk ditempati atau di huni,” ungkap Kamil, Senin (9/7/2018).

Kepala UPTD Pasar Kedung Gede, Kamil

Seharusnya kata Kamil, Pasar kedung Gede lebih diprioritaskan revitalisasi pembangunannya, karena letaknya berbatasan langsung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. Maka dari itu, pihaknya berharap Pemkab Bekasi segera melakukan revitalisasi pasar tersebut. 

“Kalo dibiarkan terus menerus seperti ini, dijamin kondisi pasar makin tambah semrawut dan makin kumuh jauh dari keadaan bersih, tertib, indah dan nyaman,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kedung Gede, Endang Tamrin membenarkan adanya keluhan para pedagang pasar tersebut. Bahkan pihaknya sudah beberapa kali mengajukan revitalisasi pembangunan Pasar Kedung Gede ke Dinas terkait.

“Alhamdulilah belum lama ini Detail Engineering Design (DED) sudah turun, semoga dalam waktu dekat, Pasar Kedung Gede sesuai dengan harapan para pedagang, terealisasi renvana Revitalisasi pembangunannya,” kata Endang.

Pihak UPTD Pasar Kedung Gede pun berharap kepada seluruh pedagang pasar, steak holder dan rekan media turut serta mendukung agar impian para pedagang pasar tersebut bisa segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (De/Mul)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments