Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 22, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Ketum DPD IMM Sumut: Saber Pungli Harus Lebih Aktif
  • Follow Us!

Ketum DPD IMM Sumut: Saber Pungli Harus Lebih Aktif 

BERITA MEDAN – Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD-IMM), Sumatera Uatara, Zulham Hidayah Pardede menyampaikan aspirasi dan terima kasih atas kinerja Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di Sumatera Utara. Namun pihaknya juga meminta Polda Sumut dengan Tim Saber Punglinya agar tetap aktif melakukan pengawasan dan pencegahan potensi Pungli di Sumut.

“Pertama, tentu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Sumut yang telah berhasil menciptakan suasana aman dan damai dalam seluruh tahapan Pilkada di Sumut,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Senin (9/7/2018).

Keberhasilan itu sambungnya, tentu sebuah prestasi yang harus diapresiasi seluruh pihak. Namun, Polda Sumut melalui Tim Saber Punglinya agar semakin giat dalam melakukan pengawasan dan penjagaan pungutan liar di Sumatera Utara.

Ini penting kata Zulham, karena saat ini sedang terjadi proses pendaftaran bakal calon Legislatif di seluruh Sumut yang dimana beberapa tahapan tersebut adalah memenuhi syarat – syarat administratif yang berhubungan dengan berbagai pihak, termasuk instansi Kepolisian, Pengadilan dan lain-lain.

“Saya tidak ingin menuduh, namun kita layak memberi perhatian agar sedari awal kita terhindar dari praktek – praktek melanggar hukum,” jelas Zulham.

Dikatakan Zulham, syarat – syarat pendaftaran bagi calon Legislatif itu cukup banyak, termasuk SKCK, SKPN san lain-lain. Hal ini sangat rentan terjadi pungli. Kepada seluruh oknum yang sedang melengkapi persyaratan pendaftaran, calon Legislatif itu juga kami minta agar berkomitmen membangun suasana yang bebas dari pungli.

“Saya meminta kerelaan seluruh oknum bakal calon Legislatif agar memberikan teladan dengan mengikuti seluruh proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berupayalah menghindari diri dari upaya – upaya yang salah menurut hukum agar tidak terjadi pungli, tentu itu akan menjadi awal yang tidak baik sebagai calon Legislatif,” pungkasnya. (Roy)

Comments

comments