Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Pencoblosan, Polda Metro Jaya: Situasi Aman dan Kondusif
  • Follow Us!

Pencoblosan, Polda Metro Jaya: Situasi Aman dan Kondusif 

BERITA JAKARTAWarga Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama ratusan wilayah lain di Indonesia, hari ini. Situasi keamanan pada saat pencoblosan atau pemilihan suara berlangsung aman dan kondusif.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini masyarakat sedang melaksanakan pencoblosan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saat ini baru pencoblosan, masyarakat pun sudah berdatangan ke TPS, dan situasi aman, kondusif,” ujar Argo, Rabu (27/6/2018).

Argo mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi dan pejabat utama turun langsung memantau pengamanan Pilkada serentak.

“Kapolda di Depok, Wakapolda ke Bekasi, Tangerang ada bapak-bapak pejabat utama yang ke sana. Sejak tadi malam, jadi para pejabat utama menginap di sana, dan sudah putar-putar,” ungkapnya.

Sebelumnya Argo menyampaikan, sebanyak 41.381 personel terdiri dari 29.218 Linmas, 3.363 TNI, 3.751 Polda Metro Jaya, dan 5.044 jajaran Polres, dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak.

Tercatat ada sebanyak 14.609 TPS, di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dua orang personel polisi akan mengamankan dua TPS di masing-masing wilayah.

Anggota Polri bersikap netral dalam Pilkada. Anggota bertugas mengamankan, dan tidak diperbolehkan mengitung pemungutan suara. Apabila ada anggota yang tidak netral, dapat diberikan sanksi mulai teguran hingga pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments