Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Jelang Pencoblosan Isu SARA Agama Kembali Muncul
  • Follow Us!

Jelang Pencoblosan Isu SARA Agama Kembali Muncul 

BERITA BEKASI – Masuk minggu tenang jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kembali muncul selebaran isu berbaru SARA. Para Tokoh Agama Kota Bekasi mendatangi kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, untuk mengklarifikasi namanya di catut dalam selebaran hoax SARA tersebut, Minggu (24/6/2018).

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Gereja Dekenat Katolik Bekasi, Romo Yustinus Kesaryanto mengatakan, bahwa selebaran itu tidak benar dan merugi bagi kami, karena sampai saat ini pun dirinya belum pernah bertemu dengan Pendeta Johannes.

“Dalam selebaran itu nama saya aja salah. Begitu juga dengan nama Gerejanya juga salah. Jadi jelas yang membuat surat berbau SARA itu tidak tahu,” terangnya.

Dikatakan Romo, kami para pendeta, pastur, romo tidak masuk pada politik praktis, sehingga nanti kalau ada ummat atau pimpinan mendengar ini pasti merugikan.

“Karena kami tidak mungkin melakukan hal yang bertentangan dengan Organisasi Gereja kami sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan mengatakan, sengaja mengundang para Pendeta dan Pastur dan mengundang rekan-rekan media untuk menjelaskan bukan mereka yang berbuat.

“Saya sebagai tokoh masyarakat tidak mengajari untuk membuat fitnah kepada warga Kota Bekasi. Kita tidak memandang dari suku apa atau agama apapun, karena negara kita berazaskan Pancasila. Marilah kita membangun Kota Bekasi yang baik dan lebih maju,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments