Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Gema MKGR Dukung Mahasiswa Laporkan Yayasan Adhy Niaga
  • Follow Us!

Gema MKGR Dukung Mahasiswa Laporkan Yayasan Adhy Niaga 

BERITA BEKASI – Ketua Gerakan Mahasiswa Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Gema-MKGR) Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan menuding gagalnya pendidikan mahasiswa yang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adhy Niaga akibat motivasi bisnis pendidikan yang dilakukan Yayasan yang menaungi kampus tersebut.

Menurut Syahrul, dampak negatif dari penutupan STIE Adhy Niaga oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti-RI) adalah rusaknya masa depan ratusan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) tersebut, sehingga rencana penuntutan secara hukum terhadap Ketua Yayasan Adhy Niaga yaitu, Adhy Firdaus hal yang wajib dilakukan.

“Kejahatan moral yang dilakukan Adhy Firdaus yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bekasi dari Paslon Nomor Urut 2, telah merusak moral bangsa. Mafia pendidikan seperti ini patut di hukum secara moral sesuai hukum yang berlaku,” tegas Syahrul kepada Beritaekspres.com, Kamis (14/6/2018).

Aksi SMB Kota Bekasi

Selain mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan menjadi korban, Yayasan Adhy Niaga juga dikenal dengan dugaan kejahatan lainnya, yakni menipu para jamaah calon haji yang mendaftarkan diri melalui jasa travel untuk berangkat ke tanah suci Makkah.

Sehingga tambah Syahrul, dengan begitu, rencana tuntutan yang digaunkan eks mahasiswa STIE Adhy Niaga dalam gelaran aksi Solidaritas Mahasiswa Bekasi (SMB) menggugat Yayasan pengelola STIE Adhy Niaga secara hukum merupakan langkah yang tepat.

“Kita sangat mendukung langkah hukum ini, tujuannya agar mafia pendidikan di Kota Bekasi jera. Terlebih persoalan tersebut sudah merugikan orang banyak,” pungkasnya. (Ndi)

Comments

comments