Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Agustus 14, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Ramadhan, WBP Lapas Kelas I Semarang Ikuti Pesantren Kilat
  • Follow Us!

Ramadhan, WBP Lapas Kelas I Semarang Ikuti Pesantren Kilat 

BERITA SEMARANG – Selama tiga minggu, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melaksanakan pesantren Ramadhan (pesantren kilat), yakni mulai Selasa (22/5) hingga Sabtu (9/6/2018).

Demikian disampaikan Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi pada saat menutup acara pesantren Ramadhan yang digelar di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Semarang, baru-baru ini.

Menurut Dadi, kegiatan tersebut diikuti oleh 83 WBP beragama Islam yang sudah terpilih. “Selama tiga minggu, para WBP diberikan beberapa materi diantaranya tauhid dan keimanan, fiqih, dakwah, diskusi, motivasi, dzikir, taklim, mengaji Al Qur’an, adab sehari-hari, mengenal jati diri manusia, ahlaqul karimah, pengendalian diri serta kewirausahaan dan kemandirian,” ungkap Dadi.

Dadi katakan, kegiatan pesantren Ramadhan sendiri bertujuan untuk memperkuat iman dan mental WBP yang nantinya sebagai bekal untuk berkecimpung kembali ke tengah masyarakat

“Dengan pesantren Ramadhan ini, mereka dibekali ajaran untuk menghindari sifat angkuh, sombong, iri dan dengki agar mereka dapat diterima kembali dengan mudah oleh masyarakat,” lanjut Dadi.

Salah seorang WBP peserta pesantren kilat, Indra mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama mengikuti kegiatan.“Banyak ilmu yang saya dapatkan disini dengan mengikuti pesantren kilat. Sebelum masuk Lapas saya tidak pernah sholat, sekarang Alhamdulillah sholat saya tidak pernah terlewatkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kalapas juga memberikan uang pembinaan, sertifikat, dan piagam penghargaan kepada 10 peserta terbaik. Selain itu juga pemberian alat sholat serta Al-Quran kepada WBP yang lanjut usia dan mualaf. (Nining)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments