Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » PJ Walikota Minta Warga Kota Tegal Jangan Golput
  • Follow Us!

PJ Walikota Minta Warga Kota Tegal Jangan Golput 

BERITA TEGAL – Pemerintah Kota Tegal Jawa Tengah meminta masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Warga diminta tidak golput dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal (Pilwalkot) serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan diselenggarakan secara bersama-sama pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Pilkada merupakan entry point dalam menata Pemerintah Kota Tegal. Saya mengharapkan terpilih Walikota dan Wakil Walikota yang amanah dan diinginkan masyarakat Kota Tegal,” terang Pjs Walikota.

Berdasarkan data yang ada, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tegal sebanyak 198.535. Disamping peran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), kesuksesan Pilkada juga membutuhkan peran Pemkot dan masyarakat.

Pjs Wali Kota berharap dalam Pilwalkot ini, partisipasi pemilih lebih baik dari lima tahun lalu. “Pada Pilkada sebelumnya, partisipasi pemilih 63 persen. Tahun ini, KPU menargetkan partisipasi pemilih 77 persen. Saya ingin target tersebut tercapai,” kata Pjs Wali kota tegal.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono, mengatakan, KPU terus berupaya untuk mensukseskan Pilkada dengan gencar mengadakan sosialisasi.

Thomas menyebut, KPU telah melakukan sosialisasi lebih dari 100 kelompok sasaran dan 30 kelompok organisasi sosial, kemasyarakatan dan keagamaan di tingkat Kota Tegal.

“KPU berharap, organisasi-organisasi itu secara top down, menyampaikan ke tingkat kecamatan, kelurahan dan seterusnya ke tingkat paling bawah,” ujar Thomas.

KPU juga menyasar ke sekolah-sekolah SMA/SMK di Kota Tegal dengan target para pemilih pemula, tempat-tempat keramaian seperti Alun-Alun Tegal, Lapangan Tegal Selatan sampai dengan pusat perbelanjaan Kota Tegal.

Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto mengajak untuk menjaga iklim sejuk Pilkada, dari pemilihan sampai pasca pemilihan. Akbar meminta siapapun yang menang nantinya diterima semua pihak.

“Gunakan hak pilih dengan bijak, cerdas, dan rasional dengan cara memilih yang terbaik, memperhatikan visi dan program paslon dan rekam jejaknya,” pungkas Akbar. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments