Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Agustus 14, 2018
Halaman Home » Peristiwa » Jelang Lebaran, 6 Lapak Pasar Benculuk Ludes Terbakar
  • Follow Us!

Jelang Lebaran, 6 Lapak Pasar Benculuk Ludes Terbakar 

BERITA BANYUWANGI – Saat warga tengah sholat taraweh, 6 lapak di Pasar Benculuk yang berlokasi di Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, habis dilalap si jago merah sekitar pukul 19.20 WIB, Selasa (12/6/2018). 

Kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik dari lapak yang tidak terpakai lalu menjalar ke-5 lapak lainnya.

Warga sekitar, Ilyas yang pertama kali melihat menceritakan, saat itu lampu warung miliknya mati yang dikiranya turun. 

Ketika Ilyas berjalan kebelakang mendekati tempat meteran PLN untuk menghidupkannya lagi, tiba – tiba melihat kepulan asap dan mendengar suawara kemeretek. Saat mendekat Ilyas, melihat api muncul dari lapak kosong dibagian tengah.

“Waktu saya mendekat ke meteran (PLN) tiba-tiba saya melihat asap dan mendengar suawara kemeretek, saat itu juga saya panggil warga,” ungkapnya.

Warga lain, Asmat Ujang Mustofa, juga menceritakan, api itu muncul dilapak kosong lalu menjalar ke yang lain,” katanya.

Saya tambah Asmat, bersama warga lain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dari lapak titik api, dengan cepat meraba ke lapak sekitar. “Ngak ada yang bisa diselamatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ipda B.Mandreas Kapolsek Cluring membenarkan bahwa sumber api dari konsletimg listrik. “Total kerugian berkisar Rp250 juta,” katanya.

Dalam peristiwa ini tambahnya, tidak ada korban jiwa. “Api mulai membesar pukul 19.20 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar 20.30 WIB, oleh pemadam kebakaran Banyuwangi dengan dibantu warga sekitar. (Rony)

Biro Banyuwangi

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments