Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Ali Imam Fariyadi: Adhy Firdaus Pernah Sekolah Kristen
  • Follow Us!

Ali Imam Fariyadi: Adhy Firdaus Pernah Sekolah Kristen 

BERITA BEKASI – Dibalik sosoknya yang religius dan kental terhadap keislaman, ternyata Calon Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2, Adhy Firdaus Sa’ady pernah menempuh pendidikan SLTA di sekolah Kristen di daerah Yogyakarta.

Dalam keterangan yang disampaikan Tim Relawan Kerja (Renja Satoe), Adhy Firdaus menamatkan pendidikannya di SMA Badan Oesaha Pendidikan Kristen Indonesia (BOPKRI) 2 Kota Yogyakarta pada tahun 1981.

Kendati begitu, Pemilik kampus STIE Adhy Niaga usungan Partai Gerindra dan PKS ini dinilai kurang bersahaja terhadap warga yang beragama non-muslim. Dalam setiap kegiatan kampanye, Paslon Nomor Urut 2 dikenal jarang menyinggung tentang toleransi dan kerukunan umat beragama.

Adhy Firdaus (Kanan)

“Faktanya yang kami temukan bahwa Adhy Firdaus ini memiliki latar belakang pendidikan di sekolah Kristen. Seharusnya beliau tidak anti terhadap warga non-muslim,” sindir Tim Relawan Kerja (Renja Satoe), Ali Imam Faryadi kepada Beritaekspres.com, Rabu (13/6/2018).

Menurut Imam, masyarakat Kota Bekasi membutuhkan figur pemimpin yang dapat menerima semua kalangan, baik dalam aspek kultur sosial maupun keagamaannya.

Apalagi tambah Imam, Kota Bekasi merupakan daerah yang memiliki tingkat urbanisasi yang tinggi, sehingga keberadaan umat dan antarcgolongan harus memiliki porsi yang sama tanpa adanya diskriminasi.

“Pemimpin itu tidak boleh pilih kasih, harus bijaksana dan menerima rakyatnya meski berbeda keyakinan dengan dirinya,” pungkas Imama. (Ndi/Indra)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments