Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Megapolitan » Sandiaga Tegaskan Tak Ada Tempat PMKS di DKI
  • Follow Us!

Sandiaga Tegaskan Tak Ada Tempat PMKS di DKI 

BERITA JAKARTAWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tidak ada tempat bagi pendatang ke Ibu Kota yang hanya menjadi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), seperti pengemis atau manusia gerobak. Bila datang tanpa keahlian bekerja, Pemprov DKI akan melakukan penertiban dan membawa mereka ke panti sosial, kemudian dipulangkan ke daerah asal.

“Kita lihat, Jakarta terbuka untuk semua. Kalau mereka memiliki skill,kita akan latih. Tapi kalau datang ke sini hanya untuk meminta-minta atau menjadi manusia gerobak, kita akan bina di panti-panti sosial,” tegas Sandiaga di Monas, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Namun bagi mereka yang memiliki keahlian bekerja dan kelengkapan administrasi kependudukan pindah ke Jakarta, Sandiaga mengatakan tidak masalah. Agar mampu menyesuaikan dengan kebutuhan keahlian bekerja di Jakarta, Pemprov DKI akan membuka pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Daerah (BLKD) yang tersebar di lima wilayah Kota Jakarta.

“Kalau mereka tidak punya skill, mereka tidak akan mampu bisa bertahan di Jakarta. Apalagi kita sudah masuk ke revolusi industri 4.0. OK OCE saja baru kami upgrade menjadi OK OCE 4.0,” ujarnya. (BR-1)

Sumber: Beritasatu.com

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments