Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Entertainment » Clara Haniyah Blak-Blakan Soal Penghasilan Seorang Selebgram
  • Follow Us!

Clara Haniyah Blak-Blakan Soal Penghasilan Seorang Selebgram 

BERITA MEDANMedia Sosial merupakan salah satu akses yang paling baik dalam mencari keuntungan. Saat ini, kesempatan dalam meghasilkan uang melalui media sosial (medsos) sangatlah mudah. Dengan memanfaatkan media social seperti salah satunya yang dilakukan gadis cantik bernama Claresta Haniyah Rambe. Di usianya yang masih 18 tahun, ia telah berhasil menghasilkan sampai dengan Rp15 juta perbulannya! bagaimana caranya?

Gadis yang akrab disapa Clara ini merupakan seorang beauty influencer, selebgram dan juga youtuber asal Kota Medan. Ia dikenal melalui channel youtube-nya yang berisi konten kecantikan seperti tutorial makeup dan juga berisi tips-tips menarik seputar skin care. Dengan konten youtube-nya yang menarik perhatian banyak orang, hingga saat ini akun youtube Clara mencapai lebih dari 20.000 subscribers.

Clara mengaku dengan banyaknya jumlah subscribers yang ia dapatkan sekarang, ia telah mendapatkan penghasilan langsung dari youtube. Pihak youtube akan memberikan award berbentuk uang kepada seseorang yang dapat mencapai target jumlah subscribers. Kemampuannya dalam membuat tutorial makeup di youtube membuahkan hasil manis. Hanya dari akun yuoutube-nya saja, Clara dapat memperoleh uang sebesar 1-5 juta per bulannya.

Tak hanya berasal dari youtube, penghasilan Clara juga datang dari banyaknya endorsement di Instagram. Saat ini, Clara juga menyandang gelar selebgram yakni sebutan untuk seorang pengguna Instagram yang memiliki fans dan followers yang banyak. Tercatat akun Instagram Clara telah mencapai sebanyak 98.000 lebih followers.

Melalui banyaknya followers, banyak brand kecantikan maupun online shop yang menawarkan kerjasama berbentuk endorsement. Clara dipercaya untuk mempromosikan berbagai bentuk barang atau jasa melalui akun Instagramnya. Terbukti, dengan banyaknya endorsement tersebut, Clara dapat menghasilkan sampai 15 juta dalam satu bulan.

“Banyak penawaran endorse setiap bulannya. Jadi paling enggak aku bisa dapat kurang lebih 15 juta perbulannya. Kadang juga lebih, sesuai dengan berapa endorse yang aku dapetin. Biasanya banyak endorse fashion, skin care, atau kerja sama dengan beberapa brand kecantikan,” ujar Clara saat berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Senin (4/6/2018).

Sebagai youtuber dan selebgram yang sudah dikenal di Kota Medan maupun di luar Kota Medan, Clara membagikan beberapa cara agar menjadi sesukses dirinya saat ini. Salah satunya dengan mencari apa hal yang paling kita gemari dan passion yang terdapat dalam diri kita.

Passion itu kan menemukan hal-hal yang baru di diri kita, jadi mulai lah dari menggali passion dulu. Kalau kita telah mengetahui kegemaran masing-masing, pasti kita akan melakukan sesuatu hal dengan baik. Kayak aku, passion ku ada di bidang makeup, aku kembangin passion tersebut sampai aku bisa seperti sekarang,” ungkap Clara.

Selain menemukan kegemaran dalam diri, Clara mengatakan bahwa dengan memupuk kepercayaan diri juga menjadi salah satu kunci penting mendapatkan kesuksesan. “Jika kita mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, kita akan bebas mengekspresikan kemampuan yang kita miliki,” tandasnya.  (***)

 

 

Oleh: Erflog Publisher

Comments

comments