Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Kriminal » Polisi Tembak Kaki Kurir Pembawa 14 Kilogram Ganja
  • Follow Us!

Polisi Tembak Kaki Kurir Pembawa 14 Kilogram Ganja 

BERITA BEKASI – Seorang kurir narkoba dengan barang bukti 14 kilogram daun ganja ditembak aparat Kepolisian Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tersangka AJS alias A (24) ditembak betis kaki kirinya karena berusaha merebut pistol penyidik saat diminta menunjukkan lokasi pemasok barang haram itu.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro Kabupaten Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, penembakan itu terjadi diwilayah Ciputat, Tangerang Selatan pada Senin (28/5/2018) petang. Saat itu, tersangka diminta menunjukkan lokasi persembunyian bosnya berinisial W.

Saat rumahnya didatangi W tidak ada di tempat lalu AJS minta diantar ke toilet, namun dia malah mendorong petugas dan berusaha merebut pistol salah satu penyidik sehingga kontak fisik keduanya tidak bisa dihindari. Akibatnya, anggota polisi yang lain melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya.

“Kalau tidak ditembak, tersangka bisa membahayakan keselamatan masyarakat dan penyidik yang melakukan pengembangan kasus,” terang Kombes Pol Candra Sukma Kumara di Kantornya Jalan Ki-Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Kapolres, saat ini polisi masih terus memburu W sebagai pemasok ganja karena selama ini AJS hanya berperan sebagai kurir ganja atas instruksi W.

Polisi lebih dulu mengamankan AJS di depan Perum Mega Regency, Jalan Raya Serang-Cibarusah, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (28/5/2018) lalu. Penangkapan itu, berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada seorang pria yang kerap menawarkan ganja di lokasi tersebut.

Penyidik kemudian membangun komunikasi kepada AJS dengan berpura-pura hendak membeli ganja. Selama tiga kali membuat janji bertemu, AJS selalu membatalkannya, namun saat janji keempat tersangka menepatinya dengan bertemu penyidik dilokasi. “Saat digeledah, penyidik menemukan satu bungkus kantong plastik berisi lima bungkus paket daun ganja,” pungkasnya. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments