Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Ramadhan, Karang Taruna Genuk Sari Bagikan 1.000 Takjil
  • Follow Us!

Ramadhan, Karang Taruna Genuk Sari Bagikan 1.000 Takjil 

BERITA SEMARANG – Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan, karang taruna Kelurahan Genuk Sari bersama Kelurahan Banjardowo Semarang menggelar kegiatan sosial bagi-bagi takjil untuk masyarakat.

Sebanyak 1.000 takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan wilayah Kelurahan Genuk Sari dan Kelurahan Banjardowo.

Ketua Karang Taruna Genuk Sari, Cahyo menyampaikan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan untuk berbagi kepada masyarakat, yang mana dananya dari iuran para anggota.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa membagikan 1.000 takjil untuk masyarakat,” ujar Cahyo kepada BeritaEkspres.com, Kamis (24/5/2018).

Cahyo katakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian dari Karang Taruna yang dipimpinnya. “Saya selaku Ketua Karang Taruna Genuk Sari terus berupaya mengajak anak-anak remaja dan pemuda agar selalu melakukan kegiatan yang positif,” jelas Cahyo.

Karena, lanjutnya, sudah semakin banyak anak muda sebagai generasi penerus bangsa yang melakukan tindakan kriminal. Untuk itu dirinya terus mendorong pemuda-pemudi untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk orang lain. 

Menurut Cahyo, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan seminggu sekali selama bulan Ramadhan ini. Dengan kegiatan tersebut, dirinya berharap bisa menunjukkan bahwa anak muda juga bisa peduli dengan lingkungan sekitar. 

Sementara itu Lurah Genuksari, Sutrisno mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda pemudi yang tergabung dalam karang taruna di wilayahnya. “Ini untuk melatih kepedulian remaja karang taruna terhadap masyarakat sekitar. Ini sangat bagus dan harus dikembangkan,” kata Sutrisno.

Sutrisno mengaku baru pertama kali karang taruna di Kecamatan Genuk mengadakan kegiatan seperti ini. “Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan para pemuda pemudi terutama di Kelurahan Genuksari dan Kelurahan Banjardowo lebih peduli kepada sesama,” pungkasnya. (Nining)

 

Biro Semarang 

 

Comments

comments