Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Opini » Petualangan Seru di Taman Bermain The Jungle Fest Bogor
  • Follow Us!

Petualangan Seru di Taman Bermain The Jungle Fest Bogor 

PETUALANGAN di Kota Hujan tak hanya soal menjelajahi alamnya saja. Ada satu tempat wisata di Bogor Jawa Barat yang bisa kamu nikmati seharian penuh karena merupakan theme park, dimana ada puluhan wahana wisata yang bisa dijadikan tempat seru-seruan. Ada banyak mainan seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Penasaran dengan namanya? “The Jungle Fest Bogor” adalah sebuah Theme Park terbesar di Kota tersebut yang bukan cuma mengajak kamu bermain habis-habisan dengan wahana mereka, tapi juga punya lokasi dengan pemandangan alam yang sangat menarik. Dari kejauhan, terlihat Gunung Salak dan Gunung Pangrango seakan mengawasi The Jungle Fest.

Dibuka sejak bulan Desember 2013 lalu, tempat wisata di Bogor ini langsung menjadi primadona wisatawan lokal mau pun dari luar Kota. Kalau sebelumnya, orang datang ke Bogor untuk menikmati alamnya, kini The Jungle Fest menjadikan liburan di Kota Petir ini makin mengasyikkan, lho.

Apalagi, dengan tiket terusan dari situs resmi Traveloka, kamu bisa menikmati semua wahana sampai malam hari, ditemani kemilau lampu yang tak kalah indahnya.

Apa saja wahana permainan yang bisa kamu mainkan di The Jungle Fest Bogor?

Fairground Game

Sebuah arena permainan di mana anak-anak atau remaja bisa bermain dengan kantong-kantong udara.

Spectrum Wheel

Disebut juga sebagai Kincir Raksasa, Spectrum Wheel adalah salah satu wahana yang paling diminati di The Jungle Fest.

Dari ketinggian, kamu bisa melihat indahnya Kota Bogor di malam hari. Sementara saat siang dan cuaca cerah, panorama Gunung Salak bisa kamu nikmati sepuasnya dari ketinggian 12 meter di atas tanah.

Twiligth Wheel

Wahana ini hampir sama dengan Spectrum Wheel, tapi dengan ketinggian yang lebih rendah, yaitu enam meter. Jadi permainan ini lebih cocok untuk anak-anak.

Taman Lalu Lintas

Sebuah permainan yang mengedukasi anak-anak tentang bagaimana cara berlalu lintas yang baik. Hitung-hitung membantu pemerintah untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini.

Selain wahana-wahana di atas, tempat wisata di Bogor ini juga memiliki segudang fasilitas yang memudahkan para wisatawan. Mulai dari kawasan parkir kendaraan yang luas, Toilet umum, tempat ibadah, bahkan ada banyak fasilitas penginapan yang bisa disewa di sekitar The Jungle Fest.

Selain itu, kala lapar melanda saat sedang asyik-asyiknya bermain, tinggal mampir saja ke area Food Court yang ada di sana untuk mencicipi berbagai menu masakan enak, khas Bogor. Mulai dari soto kuning, asinan Bogor, toge goreng hingga manisnya roti unyil.

Jangan lupa untuk mengakhiri petualangan di The Jungle Fest Bogor dengan mampir ke area oleh-oleh, Zona Bazar Nusantara, di mana kamu bisa berburu buah tangan yang unik dan menarik.

Oleh: Steven G Yanto

Comments

comments