Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Mei 27, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » PT. Sioen Semarang PHK Buruh Cacat Permanen Satu Bulan Gaji
  • Follow Us!

PT. Sioen Semarang PHK Buruh Cacat Permanen Satu Bulan Gaji 

BERITA SEMARANG – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak menimpa salah seorang buruh PT. Sioen Semarang Asia, M. Saefucdn Zuhri yang mendapat kecelakaan kerja hingga mengalami cacat secara permanen. Ironisnya, pihak perusahaan mem-PHK, M. Saefuchdn Zuhri dengan memberikan 1 bulan gaji sebagai ganti biaya berobat.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, banyak pelanggaran kerja dan aturan Undang – Undang Tenaga Kerja (UUK) yang tidak dijalankan pihak PT. Sioen Semarang Asia diantaranya, sistem kerja kontrak yang sehrusnya tidak boleh dijalankan PT.Sioen Semarang Asia dan pelanggaran K3.

Selain itu, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan yang tidak dijalankan pihak managemen PT. Sioen Semarang Asia kepada buruh  akibatnya, kecelakaan kerja yang terjadi pada buruh PT. Sioen Semarang Asia harus membiayai lukanya dengan biaya sendiri.

Sekedar mengetahui, PT. Sioen Semarang Asia adalah salah satu perusahaan group yang cabangnya ada di Kota Bekasi yaitu, PT. Sungintex (Sioen Indonesia). Keduanya, bergerak di sektor garmen dan memproduksi brand – brand ternama diantaranya, Blackcrow, Asmara/Hendri Lioyd, Stadium, Lifung, Underarmour dan KLPD,LBV (Jaket Militer Negara Asia) dan semua itu dipasarkan di Amerika, Jepang, Belgia, Belanda, Denmark, Prancis dan Jerman. (CR-4)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments