Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Mei 27, 2018
Halaman Home » Pojok Kasus » Gus Gibran: Agama Islam, Agama Nasehat dan Membawa Perdamaian
  • Follow Us!

Gus Gibran: Agama Islam, Agama Nasehat dan Membawa Perdamaian 

BERITA BEKASI – Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Bekasi, Kyai Gus Gibran menegaskan bahwa agama Islam merupakan agama nasehat dan membawa pesan perdamaian karena Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini sebagai Rahmatan Lil Alamin. Hal itu diungkapkannya menyikapi orasi panggung kampanye Pilkada Kota Bekasi yang digelar Paslon Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus belum lama ini.

“Dakwah Islam itu dengan Bil Hikmah Wal Muizdhotil Hasanah, pesan yang membawa kedamaian dan kebaikan bukan mencaci dan memaki karena Rusulullah mulia ketika di zholimi beliau malah berdoa ya…Allah maafkanlah kesalahan kaum ku,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Selasa (15/5/2018).       

Sebagai muslim sambung Gus Gibran, kita harus ingat pesan Rusulullah bahwa seorang muslim adalah saudara muslim bagi lainnya. Oleh karenanya, jangan menzhaliminya, jangan menghinanya, jangan berdusta kepadanya dan jangan merendahkannya.

Kyai Gus Gibran

Dikatakan Gus Gibran, “Innamal Umamul Akhalaaqu Maa Baqiyat Fa In Hum Dzahabat Akhalaaquhum Dzahabu. “Suatu bangsa akan menjadi Jaya dan terhormat selama bangsa itu memiliki Akhlak yang Luhur dan apabila bangsa sudah kehilangan Akhlak yang luhur tersebut maka hilang pulalah kejayaan dan kehormatannya,” ucap Gus Gibran.

Jika mereka lanjut Gus Gibran, tidak menerima, maka tugas kita sebagai pembuka agama, hanya menyampaikan. Mereka terima Alhamdulillah, jika tidak diterima jangan dipaksa dan dimusuhi apalagi mencaci maki dengan istilah kata yang kurang baik atau kurang enak didengar terlebih lagi sudah membawa lebel Ulama.

“Kita hanya memberikan hidayah “Ilmu Wal Bayan” berupa penjelasan. Sedangkan hidayah “Taufiq” hanya ditangan Allah. Seharusnya kita justru mendoakan mereka semoga mendapatkan hidayah, bukan dimusuhi atau dicaci maki karena mereka adalah saudara seiman kita,” jelasnya.

Ketika disinggung soal bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya Jawa Timur, Gus Gibran mengatakan, itu bukan Islam, karena Islam tidak pernah mengajarkan hal – hal yang keji terlebih lagi menghilangkan nyawa orang yang tidak bersalah.  

“Islam itu Rahmatan Lil Alamin agama nasehat dan membawa pesan perdamaian, bukan kekejian seperti itu. Ayo kita sambut Ramadhan dengan jiwa yang bersih dan hilangkan sifat dengki dihati kita,” pungkasnya. (Indra)   

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments