Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Oktober 21, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Sambut Ramadhan, Warga Perumahan VGH Bekasi Gelar Silahturahmi
  • Follow Us!

Sambut Ramadhan, Warga Perumahan VGH Bekasi Gelar Silahturahmi 

BERITA BEKASI – Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijiriah warga RT01/RW024 Perumahan Villa Gading Harapan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengelar acara “Silaturahmi Antar Warga”. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB bertempat di Pos Sekretariat RT01 dipenuhi puluhan warga setempat, Sabtu (12/5/2018) malam.

Acara diawali dengan kata pembuka dari Seksi Kerohanian, Maurul Arifin dan kata sambutan dari Ketua RT01/RW024, Sukarno yang dihadiri semua Pengurus dan Penasehat RT01 beserta warga setempat yang berkumpul untuk mengikuti acara “Silahturahmi Antar Warga” bermaaf-maafan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.          

Seksi Kerohanian Maurul Arifin

Kepada Beritaekspres.com, Seksi Kerohanian RT01, Maurul Arifin mengatakan, sudah menjadi tradisi sebagian kalangan umat Islam, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, selalu menggelar acara silahturahmi untuk bermaaf-maafan atau minta maaf.

Menurut Arif, dalam Islam meminta maaf bisa dilakukan kapan saja dan tidak terikat waktu, khususnya jika kita sudah melakukan kesalahan. “Sangat banyak dalil dalam Islam untuk kita saling meminta maaf dan memberi maaf antar sesama. Khwatir, ada kesalahan kita baik yang sengaja atau tidak sengaja dalam pergaulan bertetangga,” katanya.

Selain menjaga silahturahmi sambung Arif, dengan begini, kita terasa nyaman dalam menyambut bulan penuh berkah yakni, bulan suci Ramadhan. “Minimal, untuk dilingkungan tinggal kita sehari-hari dalam pergaulan bertentangga sudah saling bermaaf-maafan. Kita selaku manusia tidak pernah luput dari dosa dan ke-khilafan,” tandasnya.   

Ketua RT01/RW024 Sukarno

Ditambahkan Ketua RT01/RW024, Sukarno berpesan, dalam menjalankan Ibadah Puasa nantinya, warga dapat senantiasa menjaga kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun rohani dan mendapat keberkahan. “Selain itu, tetap kita bersama – sama menjaga kondusifitas lingkungan selama bulan Ramdhan,” pungkasnya.

Acara silahturahmi antar warga diisi dengan Haul dengan pembukaan membaca yasin, kiriman doa bagi para almarhum/almarhumah khususnya warga RT01/RW024 dan ditutup dengan acara makan bersama dan bercengkrama antar warga yang dilanjutkan dengan rapat bulanan warga sekaligus membahas keamanan lingkungan selama bulan ramadhan dan Idul Firi. (Udzri)   

       

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments