Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Reses Anggota DPRD Kota Bekasi Banyak Usulan Infrastruktur
  • Follow Us!

Reses Anggota DPRD Kota Bekasi Banyak Usulan Infrastruktur 

BERITA BEKASI – Reses II Anggota DPRD Kota Bekasi yang digelar sejak tanggal 10-12 Mei 2018, telah menampung berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Sebagian besar yang menjadi usulan adalah mengenai pembangunan infrastruktur yang meliputi jalan, saluran air (drainase) dan sarana sosial kemasyarakatan lainnya.

Bagi masyarakat Kelurahan Bojong Rawalumbu, keinginan terbesar adalah solusi penanganan masalah banjir yang hingga kini masih menghantui warga.

Problem banjir yang terjadi di wilayah tersebut bukan hal baru yang menjadi PR bagi anggota Legislatif. Karena itu, fokus utama anggota DPRD Kota Bekasi yang berasal dari dapil Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang adalah meningkatkan infrasturktur penanganan banjir.

“Masih sama seperti kegiatan sebelum-sebelumnya. Aspirasi terbesar masyarakat adalah penyelesaian masalah banjir,” ujar Anggota DPRD Kota Bekasi, Winoto disela kegiatan Reses yang berlangsung di RW06 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Sabtu (12/5/2018) malam.

Sebagai kepanjangtanganan masyarakat, Winoto berjanji terus memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepada dirinya hingga usulan tersebut masuk dalam neraca pembangunan Kota Bekasi.

“Semua aspirasi akan kami perjuangkan hingga dapat plot dalam APBD Kota Bekasi. Untuk masalah banjir, memang tidak sedikit biaya yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Namun sambungnya, kita terus mendorong Pemerintah Kota Bekasi agar fokus terhadap masalah ini. “Jika anggaran Kota Bekasi tidak mencukupi, kan bisa minta bantuan Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat,” tambahnya.

Kendati begitu, politisi asal Partai Hanura ini juga akan membantu pemerintah dengan cara meminta dukungan dari Anggota Legislatif Partai Hanura yang berada di Provinsi atau DPR RI.

“Kita akan bantu jika memang eksekutif memberikan usulan ke Provinsi atau ke Pemerintah Pusat melalui jaringan partai. Kita berharap problem banjir di Rawalumbu segera terselesaikan,” pungkasnya. (Adv/Lam)

Comments

comments