Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 7, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Termakan Usia, Bangunan SDN10 Temurejo di Jatim Roboh
  • Follow Us!

Termakan Usia, Bangunan SDN10 Temurejo di Jatim Roboh 

BERITA BANGOREJO – Anggaran belum turun, bangunan sekolah SDN 10 Temurejo roboh, termakan usia. Akibatnya, puluhan anak didik harus bergantian menggunakan gedung lain untuk menimbah ilmu. Lokasi sekolah itu di Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Jawa Timur.

Kepada Beritaekspres.com, Sidem (56), salah seorang warga yang rumah tinggalnya berdekatan dengan sekolah SDN10 Temurejo mengatakan, bangunan sekolah yang sudah termakan usia itu roboh 4 hari lalu. “Gedung itu roboh sudah 4 hari lalu, Minggu (6/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB,” katanya, Jumat (11/5/2018).

Setelah kejadian sambungnya, ke-esokan harinya, para guru dan murid membersihkan puing – puing bekas reruntuhan agar tidak membahayakan anak didik. “Untungnya, kejadian itu dihari libur anak sekolah. Coba kalo dihari anak-anak sekolah bisa ada korban,” ungkapnya.    

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN10 Temurejo, Hari Prasetiyo, membenarkan kejadian robohnya sekolah dibawah naungannya itu. Hari mengaku, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan (Disik) sebelum akhirnya roboh.

“Sebelum roboh kita sudah kirim proposal ke Dinas untuk perbaikan, memang gedung itu kayu – kayunya pun, sudah rapuh,” jelasnya.

Selain itu sambung Hari, pihaknya juga ajukan permintaan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) agar bisa cepat diperbaiki karena kapan saat dapat mengancam anak – anak didik yang tengah belajar.

“Gedung yang roboh sebelumnya digunakan Kelas VI dan sekarang murid kelas VI terpaksa harus bergantian ruang belajar,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Jawa Timur, Sulihtiyono mengatakan, bahwa gedung sekolah SDN10 Temurejo sudah mendapatkan anggaran. “Gedung SDN01 itu, sudah mendapat anggaran, tinggal tunggu waktunya saja,” tutupnya. (Rony Subhan)

Comments

comments