Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Peringati Hari Bumi, KPA Cempala Kritisi DLH Kota Bekasi
  • Follow Us!

Peringati Hari Bumi, KPA Cempala Kritisi DLH Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Memperingati Hari Bumi dan Air, Komunitas Pecinta Alam (KPA) Cempala selenggarakan rapat dan pelantikan pengurus dan anggota baru. Mengkritisi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, KPA Cempala menilai kurangnya perhatian Kepala DLH Jumhana Lutfi.

“Momen Hari Bumi beliau kayaknya kurang memberikan perhatian untuk lingkungan. Di acara kami, komunitas yang bergerak untuk lingkungan tidak mau hadir,” keluh Ketua KPA Cempala Afril Naldy di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/5/2018) kemarin.

Dia mengungkapkan, persoalan sampah di Kota Bekasi masih menjadi momok yang menakutkan. Jika persoalan sampah tidak segera ditindaklanjuti maka Kota Bekasi bakal bisa dikepung sampah.

“Seharusnya ada gerakan dari DLH, minimal melakukan penyadaran kepada masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan,” ujarnya.

Pada momen Hari Bumi KPA Cempala mengajak masyarakat sekitar di wilayah Kelurahan Jatimekar, Jatiasih sadar kebersihan. “Kita biasa bersinergis dengan warga, dari anak-anak sampai ibu-ibu kita ajak peduli kebersihan lingkungan,” tegas Naldhy.

Pada kesempatan rapat dan pelantikan KPA Cempala, sejumlah tokoh masyarakat hadir memberikan apresiasi seperti Ketua RT 04 Kelurahan Jatimekar Neman, Ketua RW 12 Kelurahan Jatimekar Husin Marhusin, dan Babinsa Kelurahan Jatimekar Mursidi serta para tokoh Agama dan komunitas.

Selain itu juga tampak hadir perwakilan dari pihak Kelurahan Jatimekar Agus Sucipto, tokoh senior pemuda H. Ahmad Syahroni, Ketua KNPI Jatiasih.

Acara dimeriahkan oleh penampilan dari Pencak Silat Seni Bela Diri Bayi Gombel Baba Asnam HK, dan dilanjutkan dengan orasi ilmiah dan pembukaan raker yang dipimpin KH. H.Abdul Majid Khan (Edo)

Comments

comments