Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Korban Intimidasi di Lokasi CFD HI Lapor ke Polisi
  • Follow Us!

Korban Intimidasi di Lokasi CFD HI Lapor ke Polisi 

BERITA JAKARTAStedi Repki Watung (37) melaporkan dugaan tindakan intimidasi sekelompok orang berpakaian kaus hitam bertuliskan #2019gantipresiden terhadap dirinya pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (29/4/2018) kemarin.

“Jadi kami tadi melaporkan sebuah tindakan yang sangat kejam bagi kemanusiaan yang terjadi di Indonesia yang telah menodai demokrasi. Yang kita laporkan itu tadi kejadian persekusi,” terang pengacara Stedi, Bambang Sri Pujo di Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Dijelaskan Bambang, kliennya membawa barang bukti terkait laporan yang dibuat diantaranya rekaman video berisi dugaan intimidasi terhadap dirinya yang viral di dunia maya.

“Terlapornya masih dalam penyelidikan. Namun, semua tahu kalau acara itu ada elite politik. Tapi terlapornya kita sebut ini dalam penyelidikan,” tandas Bambang.

Laporan Stedi, telah diterima dengan nomor laporan polisi LP/2363/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 30 April 2018.

Stedi menjelaskan, pada saat kejadian, sebenarnya ingin beristirahat di Pos Polisi Bundaran Indonesia. Namun, dia melihat ada seorang anak kecil yang sedang dikerumuni massa kelompok #2019gantipresiden. Kemudian, dia berinisiatif untuk menolong anak itu.

“Saya mau usahakan menolong anak itu, pas saya sampai di kerumunan ganti presiden itu, saya dicegat. ‘Nah ini orangnya!’ Loh saya ini apa? Saya ini jalan pagi, jalan sehat,” jelas Stedi.

Stedi yang pada saat kejadian menggunakan kaos putih bertuliskan #diasibukkerja itu menambahkan, sejumlah orang yang mengerumuninya juga mengeluarkan uang dan dikipas-kipas kearahnya.

“Terus memaksa saya buka baju, dikipas uang, ‘berapa duit, berapa duit?’ Tapi saya pertahankan. Presiden saya Jokowi, buat apa saya buka,” pungkasnya. (CR-2)

Sumber: BeritaSatu.com

Comments

comments