Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Agustus 20, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Edaran Renovasi Masjid Pj Walikota Bekasi Tak Tabrak Aturan
  • Follow Us!

Edaran Renovasi Masjid Pj Walikota Bekasi Tak Tabrak Aturan 

BERITA BEKASI – Surat edaran Pj Walikota Bekasi untuk merenovasi ringan Masjid Al-Amir tidak menabrak aturan, bahkan untuk mengetuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar bisa beramal secara suka rela.

“Karena tahun ini anggaran pemugaran belum bisa direalisasikan dan menurut DED akan dilakukan pada tahun anggaran 2019 mendatang,” terang Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Bekasi, Didit Susilo kepada Beritaekspres.com, Rabu (18/4/2018).

Ya mungkin sambung Didit, renonvasi ringan untuk mempercantik Masjid dalam menghadapi Ramadhan bulan depan agar bisa digunakan tanpa tumpang tindih dengan rencana DED yang ada. “Selagi, semuanya terintegrasi dan terkoordinasi untuk tujuan ukhuwah Islam sangat bagus,” ucapnya.

“Gerakan amal swadaya itu sangat bagus dan perlu didukung semua ASN yang ada dilingkungan Pemkot Bekasi. Kan amal sukarela semampunya,” tambahnya lagi.

Diakui Didit, saat ini Masjid Al-Amir yang ada dilingkungan Pemkot Bekasi masih layak digunakan hanya perlu sedikit perbaikan dan renovasi agar maksimal digunakan sambil menunggu pemugaran total tahun anggaran 2019 yang akan dianggarkan Rp15 miliar.

“Tidak ada salahnya gerakan beramal untuk renovasi Masjid Al-Amir secara mandiri untuk mengetuk kepedulian ASN muslim dilingkup Pemkot Bekasi. Minimal sebagai pondasi awal menggerakkan gerakan cinta Masjid dan memakmurkan Masjid,” katanya.

Masjid Pemkot Bekasi tambah Didit, juga harus didukung sarana prasarana modern yang bisa digunakan untuk pembinaan mental dan moral ASN berbasis Masjid. “Misalnya ruang perpustakaan dan perpustakaan digital Islami dan lain-lain,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments