Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 19, 2018
Halaman Home » Berita Lain » Sriyono Menang Aklamasi Dalam Musda VIII AMPI Jateng
  • Follow Us!

Sriyono Menang Aklamasi Dalam Musda VIII AMPI Jateng 

BERITA SEMARANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Jateng terpilih, Sriyono S.Sos, M.Si dinyatakan menang secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII AMPI Jateng yang digelar di Hotel Neo Semarang, Sabtu (14/4/2018).

Karena hanya ada satu calon ketua, maka dukungan mutlak hanya pada satu calon tersebut. Pasalnya menurut aturan, apabila hanya ada satu calon yang didukung oleh semua pihak maka ia terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah dukungan sepenuhnya kepada saya,” ujar Sriyono kepada Beritaekspres.com usai digelarnya Musda ke VIII DPD AMPI Jateng.

Setelah terpilih menjadi ketua, Sriyono mengaku akan segera melakukan penataan kembali terhadap organisasi tersebut, yang mana selama ini banyak DPD-DPD tingkat 2 AMPI yang masa periodenya sudah habis. Satu periode yang seharusnya 5 tahun sekali, namun ada yang sampai 7 tahun, 9 tahun bahkan 11 tahun.

“Jadi perlu penataan organisasi yang lebih massif,” tandasnya.

Selain itu dirinya juga ingin mengembangkan potensi pemuda yang inovatif dan kreatif supaya kedepan AMPI bisa menjadi sumber kader Golkar, yakni menjadi kawah candra dimuka Golkar.

Semenjak reformasi, Sriyono menilai AMPI kurang kencang pergerakannya. “Mungkin masa transisi, jadi butuh penyegaran kembali,” tambah Sriyono.

Sriyono katakan, ke depan AMPI harus bisa menciptakan sumber keuangan sendiri seperti membentuk unit-unit koperasi untuk anggota AMPI se Jawa Tengah. Unit-unit usaha koperasi itu guna memenuhi kebutuhan konsolidasi organisasi dan kesejahteraan anggotanya.  

“Konsep koperasi sudah matang. Sumber-sumber barang dan beberapa produsen juga sudah siap untuk bersinergi ikut mensuplai barangnya guna dipasarkan melalui jaringan koperasi yang akan segera kita realisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua AMPI Jateng sebelumnya, Aminullah Yunus menekankan perlunya penguatan konsolidasi di daerah-daerah guna memperkuat kader Golkar. Karena AMPI yang dilahirkan dari Golkar tak bisa dipisahkan dari Golkar.

“Selain penguatan konsolidasi, juga perlunya peremajaan di kabupaten/kota se Jawa Tengah. Karena selama ini baru 7 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Musda,” kata Aminullah.

Untuk itu Aminullah menegaskan bahwa AMPI di 35 kabupaten/kota nantinya harus menyelenggarakan Musda. “Tidak ada alasan lagi tidak menyelenggarakan Musda,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang

 

 

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments