Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Sriyono Mengusung Ide Progresif dan Kemandirian
  • Follow Us!

Sriyono Mengusung Ide Progresif dan Kemandirian 

BERITA SEMARANG – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Jateng ke 8 yang diproyeksikan sebagai momentum kebangkitan pada Sabtu (14/4) esok, mulai muncul sosok calon ketua yang dianggap cocok menahkodai organisasi kepemudaan ini. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, figur yang paling menguat adalah nama Sriyono, S.Sos, M.Si. 

Mantan ketua Ampi Jateng, Mohammad Sholeh,yang kini menjabat bendahara Golkar Jateng mengatakan, kemunculan Sriyono adalah sebagai figur positif. Apalagi Sriyono yang berlatar belakang sebagai pengusaha muda itu tengah meroket dan berasal dari internal kepengurusan Ampi Jateng.

“Penguatan eksistensi Ampi selama periode terakhir ini sudah sangat bagus. Peran-peran Ampi di lapangan sosial dan politik, terutama di bidang pengabdian masyarakat dan pembinaan geberasi muda sudah sangat maksimal, meski ada beberapa kekurangan. Namun secara general sudah sangat bagus, hanya perlu disempurnakan lagi,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Mohamad Sholeh, Sriyono akan menjadi titik penyempurna dari gerakan Ampi yang ada selama ini. Biasanya, seorang yang berlatar pengusaha, penataan organisasinya kedalam akan lebih kuat. Itu ciri pengusaha. 

Sriyono sendiri menjelaskan beberapa agenda besar yang dianggap sebagai bagian dari visinya. Menurut pemuda asal Boyolali ini, sebagaimana watak pemuda, Ampi kadepan haruslah berwatak progresif dan inovatif. Sebab, tuntutan kedepan, di tengah komplekaitas percaturan global, pemuda harus memiliki jiwa inovatif yang tinggi. Inovasi dibutuhkan untuk merangsang munculnya kreatifitas dan progresifitas. “Bagian utama yang harus kita siapkan kedepan adalah bagaimana mendorong pemuda untuk berinovasi dengan pikiran-pikiran kreatif,” ujarnya.

Pemuda yang menamatkan pendidikan magisternya di Undip ini meyakini akan potensi besar pemuda di Jateng. Sambil menyitir kalinat heroik Soekarno, dia berkeyakinan bahwa ‘Pemuda terdidik, yang terkelola dengan baik akan mampu menggoncang peradaban dunia. Ini menurutnya, selaras dengan ungkapan Soekarno bahwa dengan sepuluh pemuda maka akan sanggup menggoncang dunia. 

Terkait pelaksanaan Musda, Sriyono akan meminta saran dan masukan seluas-luasnya kepada para seniornya, lebih-lebih dengan pimpinan Ampi di tiap kabupaten/kota. Sriyono juga mengusung misi kemandirian organisasi yang akan dia dirikan unit-unit usaha koperasi guna memenuhi kebutuhan konsolidasi organisasi dan kesejahteraan anggota.  

“Alhamdulillah konsep koperasi ini sudah matang. Tinggal implementasi saja. Kalau nanti saya terpilih sebagai ketua Ampi tinggal running saja. Sumber-sumber barang dan beberapa produsen sudah siap untuk bersinergi ikut mensuplai barangnya guna dipasarkan melalui jaringan koperasi yang akan segera kita realisasikan ini,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments