Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Jalan Rusak Menuju Wisata Pulau Merah Mulai Diperbaiki
  • Follow Us!

Jalan Rusak Menuju Wisata Pulau Merah Mulai Diperbaiki 

BERITA BANYUWANGI – Jalan menuju Destinasi pantai Pulau Merah akan segera diperbaiki oleh PT. Bumi Suksesindo (BSI) selaku operator pertambangan mineral diwilayah Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran. Jalan sepanjang 3 kilometer sebelumnya rusak dan bergelombang sebagian jalan tersebut juga sering banjir, tentu setelah itu akan berubah mulus nantinya.

Melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) jalan mulai pertigaan Sumberagung hingga tempat wisata Pulau Merah akan dirubah menjadi mulus. Pembukaan proyek senilai Rp2 miliar ini ditandai dengan tasyakuran tumpengan. Dihadiri Direksi baru PT. BSI, Boyke Abidin bersama jajaran, Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Vivin Agustin, masyarakat serta Forpimka.

Termasuk salah satu Komisaris PT. BSI, Sigit. Disini mereka berbaur menggelar doa serta makan bersama. “Ini bukan hanya tasyakuran memulai perbaikan jalan, tapi juga silaturahmi dengan masyarakat. Dan akan terus berlanjut,” ucap Boyke Abidin, Kamis (29/3/2018).

Pengganti Arif Firman ini juga menegaskan, bahwa perbaikan infrastuktur jalan diwilayah ring 1 tambang emas terbesar kedua di Indonesia tersebut bukan dengan pengaspalan hotmix. Melainkan dengan pengecoran jalan beton. “Cara ini kualitasnya jauh lebih bagus, bisa bertahan hingga 10 tahun,” katanya.

Sementara itu, Kades Sumberagung, Vivin Agustin, mengaku sangat berterima kasih atas perbaikan jalan setempat. Terlebih, selain jalur menuju pantai Pulau Merah, jalan yang diperbaiki memang cukup vital. Sebab, jalur pendidikan serta perekonomian masyarakat. “Kami berharap CSR juga bisa disalurkan untuk pemberdayaan masyarakat kami, sehingga bisa lebih sejahtera,” ungkapnya.

Diprediksi, pembangunan jalan menuju pantai Pulau Merah ini akan rampung pada 3 bulan kedepan. Dengan begitu, pada lebaran mendatang, wisatawan bisa berkunjung dengan lebih nyaman. Dan ujungnya, perekonomian warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, akan terdongkrak. (Rony)

Comments

comments