Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Ribuan Siswa SMP dan MTs di Banjar Siap Ikuti UNBK
  • Follow Us!

Ribuan Siswa SMP dan MTs di Banjar Siap Ikuti UNBK 

BERITA BANJAR – Sebanyak 4.399 siswa dari 35 SMP dan MTs yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan bulan April 2018 mendatang.

Kepada Beritaekspres.com, Kasie Kurikulum, Dinas Pendidikan Kota Banjar, Heri Setiaji mengatakan, pada Tahun ini, seluruh siswa yang menempuh pendidikan di Tingkat SMP, maupun MTs, seluruhnya harus sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Di Kota Banjar sambung Heri, sekolah yang dipastikan akan melaksanakan UNBK secara mandiri, baru ada 13 Sekolah. Dan sisanya masih menumpang di Sekolah lain.

“Pada Tahun 2018 ini, baru ada 13 Sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK secara mandiri, sisanya masih menumpang di Sekolah lain, karena masih terkendala keberadaan perangkat komputer,” teranya, Rabu (21/3/2018).

Dilanjutkan Heri, pihaknya akan berupaya mengusulkan permasalahan infrastruktur, khususnya ketersedian perangkat komputer tersebut kepada pihak Pemerintah Daerah, hingga Pusat.

Sehingga kata Heri, semoga penyelenggaraan UNBK pada 2019 mendatang, seluruh Sekolah SMP dan MTs, yang ada diwilayah Kota Banjar, sudah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Tahun ini baru 13, sekolah SMP dan MTs yang akan melaksanakan. Jumlah peserta yang akan mengikuti UNBK seluruhnya berjumlah 4.399 siswa,” ungkapnya.

Mengenai kesiapan para peserta UNBK, Heri, menjelaskan secara teknis tidak menemui kendala, karena para siswa sudah dibekali pelatihan-pelatihan (try out), sehingga nantinya akan terbiasa.

Saat ini tambahnya, sejumlah tenaga pendidik dan operator semuanya sudah mengikuti pelatihan, untuk mendukung dan menyukseskan program UNBK tersebut.

Heri, berharap mudah-mudahan pelaksanaan UNBK Tahun 2018 di Kota Banjar ini, bisa berjalan lancar. Dan semua siswa mendapatkan hasil ujian yang memuaskan, sesuai dengan harapan kita bersama. Tandasnya (Baehaki Efendi).

Comments

comments