Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » BPJS Banjar Sosialisasikan Kemudahan Aplikasi Mobile JKN
  • Follow Us!

BPJS Banjar Sosialisasikan Kemudahan Aplikasi Mobile JKN 

BERITA BANJAR – Trend teknologi saat ini mengarah kepada pengguna Aplikasi Mobile, dimana semua pekerjaan dibantu dengan sistem digital online. Melihat trend itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal itu membantu para peserta BPJS Kesehatan dalam bertransaksi.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta JKN dan Kartu Indonesia Sehat, kami luncurkan Aplikasi Mobile JKN. Dan hingga kini kami terus mensosialisasikannya, kepada seluruh peserta dan masyarakat luas,” terang Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik, BPJS Cabang Banjar, Asep Suarliyana saat ditemui usai acara Media Gathering, bersama para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Banjar, Selasa (20/3/2018) bertempat di Aula Kantor BPJS Cabang Banjar.

Asep, mengungkapkan, Aplikasi Mobile JKN merupakan bentuk transformasi digital model. Semula berupa kegiatan administrative dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, kini berubah menjadi aplikasi online.

Saat ini tercatat para pengguna Aplikasi Mobile JKN versi Android, di Indonesia sudah mencapai jutaan. Dan mudah-mudahan diwilayah kerja BPJS Cabang Banjar, para peserta JKN KIS, juga bisa lebih banyak lagi yang menggunakan aplikasi tersebut.

“Angka tersebut kami yakin akan meningkat, melihat potensi ekonomi digital Indonesia, khususnya diwilayah kerja BPJS Cabang Banjar, para peserta JKN KIS, juga bisa lebih banyak lagi yang menggunakan aplikasi tersebut,” katanya

Untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini direkomendasikan untuk telepon pintar yang menggunakan sistem android versi 4.0 ke atas dan sistem iOS 10.

Asep, menambahkan bahwa para peserta JKN KIS, yang sudah menggunakan Aplikasi Mobile akan mendapatkan 5 kemudahaan pelayanan, diantaranya: 1. Kemudahan mendaftarkan dan mengubah data kepesertaan, 2. Kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, 3. Kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, 4. Kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan 5. Kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN KIS. (Baehaki Efendi).

Comments

comments