Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Pendidikan » UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican Gelar Lomba Pelajar
  • Follow Us!

UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican Gelar Lomba Pelajar 

BERITA CIAMIS – Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, tingkat SD se-Kecamatan Pamarican. Kegitan tersebut dilaksanakan di SD Negeri 1 Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/03/2018).

Kepada Beritaekspres,com, Ketua Panitia Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, tingkat SD se-Kecamatan Pamarican, Usman mengatakan, ada beberapa kegiatan perlombaan yang diselenggarakan dalam pelaksanaan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N Tingkat Kecamatan Pamarican, Tahun 2018 ini.

Adapun jenis lomba sambungnya, yang diperlombakan diantaranya, Lomba Baca Puisi PA/PI, Lomba Ngadongeng PA/PI, Lomba Mendongen PA/PI, Lomba Membatik, Lomba Menganyam, Lomba Kawih dan Pupuh Sunda, dan perlombaan lainnya.

Nantinya kata Usaman, para juara dalam Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N ini, akan mendapatkan piala serta piagam penghargaan. Dan untuk yang keluar sebagai juara ke 1 dalam Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N ini, akan menjadi wakil dari Kecamatan Pamarican, untuk mengikuti Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, di Tingkat Kabupaten Ciamis.

”Kegiatan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, Tingkat SD se-Kecamatan Pamarican Tahun 2018 ini, diikuti oleh perwakilan siswa dari 36 SD yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican,” jelasnya.

Dan nantinya yang keluar sebagai juara dalam ajang Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, Tingkat Kecamatan Pamarican ini, akan bisa mengikuti kegiatan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N di Tingkat Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Noer Heryawan mengatakan, bahwa kegitanan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N Tingkat Kecamatan Pamarican, diselenggarakan adalah sebagai salah satu upaya dalam rangka turut menyukseskan visi kementrian pendidikan dan kebudayaan Tahun 2015-2019.

Yaitu kata Wawan, terbentuknya insan serta konsisten pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter, dengan berlandaskan gotong royong.

”Salah satu upaya dalam mewujudkan visi tersebut dengan menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan, diantaranya Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N, yang pada hari ini digelar oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican,” ungkapnya

Lebih lanjut, Wawan, menjelaskan dengan diselenggarakannya kegiatan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N Tingkat Kecamatan Pamarican ini, bisa menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik, khususnya siswa-siswi Sekolah Dasar, agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa. Sebagai generasi muda harus memiliki jati diri serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dari budaya bangsa kita.

Salah satu kompetisi dengan bangsa lain yaitu dalam bidang sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dan hal ini harus kita upayakan salah satunya dengan kegiatan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N yang pada hari ini kita laksanakan.

Wawan, berharap, kepada segenap panitia dan tim juri serta official tiap perwakilan Sekolah Dasar, untuk tetap menjaga sportifitas dan obyektivitas demi suksesnya kegiatan Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N ini.

“Siswa yang terpilih dan keluar sebagai juara ke 1 dalam Lomba Pasangggiri Bahasa Sunda dan FLS2N ini, nantinya akan menjadi wakil Kecamatan Pamarican, dalam ajang pelombaan yang sama di Tingkat Kabupaten Ciamis,” tandasnya. (Baehaki Efendi).

Comments

comments