Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, April 25, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Pedagang Pasar Banjar Ngeluh Harga Kebutuhan Pokok Naik
  • Follow Us!

Pedagang Pasar Banjar Ngeluh Harga Kebutuhan Pokok Naik 

BERITA BANJAR – Harga kebutuhan pokok berupa bumbu dapur di Pasar Banjar, Jawa Barat, melambung tinggi. Hal ini diungkapkan salah seorang pedagang pasar.

“Harga cabe rawit merah kini dijual dengan harga Rp75 ribu/kilogram dari harga sebelumnya Rp65 ribu/kilogram,” terang Dede ketika ditemui Beritaekspres.com, Selasa (13/3/2018).

Dikatakannya, harga yang melambung masih dalam barang kebutuhan pokok, berupa kebutuhan bumbu dapur berupa cabe rawit merah. Untuk cabe rawit hijau kini dijual dengan harga Rp30 ribu/kilogram.

“Sementara untuk harga bawang merah ada kenaikan harga, tetapi tidak besar hanya sekitar Rp2 ribu/kilogram. Bawang merah yang biasanya dijual Rp22 ribu/kilogram, kini dijual Rp24 ribu/kilogram,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, untuk kenaikan yang terjadi pada harga cabe rawit merah, agar pihak Pemerintah dapat kembali menurunkannya. Sebab, beberapa pelanggan yang sudah menjadi pelanggan tetap mengeluhkan tingginya harga yang dipasarkan, saat ini.

“Untungnya pelanggan tidak ada yang berkurang belanjannya, masih banyak pelanggan yang membeli cabe rawit merah dengan jumlah banyak,” katanya.

Pantauan Beritaekspres.com di Pasar Banjar, Jawa Barat, ada beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan saat ini, diantaranya harga daging ayam broiler yang biasa dijual dengan harga Rp32 ribu/kilogram kini dijual dengan harga Rp35 ribu.

Cabe rawit hijau biasa dijual Rp28 ribu/kilogram kini dijual Rp30 ribu, cabe rawit merah biasa dijual Rp65 ribu/kilogram kini dijual dengan harga Rp75 ribu, dan harga bawang merah biasanya dijual Rp22 ribu/kilogram kini dijual dengan harga Rp24 ribu. (Baehaki Efendi)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments