Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, April 25, 2018
Halaman Home » Pojok Kasus » Jalan Rusak Nyawa Terancam Warga Babelan Aksi Spanduk
  • Follow Us!

Jalan Rusak Nyawa Terancam Warga Babelan Aksi Spanduk 

Hentikan Kendaraan Bertonase Berat Atau Kami Sendiri Bakal Menghentikannya

BERITA BEKASI – Spanduk Aliansi Masyarakat Babelan Raya (Baraya) kini terpampang disetiap sudut diwilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, masyarakat setempat sudah gerah jalan lintasnya selama bertahun-tahun menjadi lalu – lalang mobil damtruck proyek bermuatan berat. Alhasil, infrastruktur jalan mereka menjadi rusak dan menelan banyak korban.

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang warga Kebalen mengatakan, keadaan ini sudah sering kali dikeluhkan dan bahkan disuarakan melalui saluran media yang ada namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang saat ini kembali dipimpin Bupati, Neneng Hasanah Yasin acuh dan tidak pernah mau menanggapi.

“Sering diberitakan, sering disuarakan, tapi mana ngak ada tanggapan atau perkembangan tindaklanjutnya dari Pemerintah setempat. Kalo kita perhatikan Bupatinya juga cuek-cuek aja meski sudah banyak makan korban,” tegas pria yang minta namanya ditulis atas nama masyarakat Babelan ini, Selasa (13/3/2018).

Bukan hanya nyawa katanya, harta benda milik masyarakat berupa harta kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat pun cepat rusak akibat jalan berlobang disepanjang jalan yang kian hari kian parah, terlebih lagi dimusim penghujan. “Pemerintah setempat juga jangan cuma ngalemi pengusaha, tapi pikirkan juga dong keselamatan nyawa masyarakat pembayar pajak,” sindirnya.

Jika aksi lanjutnya, spanduk masyarakat ini pun tidak mendapat tanggapan jangan salahkan masyarakat Babelan akan mengambil langkah atau tindakkan sendiri untuk menyetop atau melarang lalu-lalangnya damtruck proyek yang sudah sangat meresahkan masyarakat setempat. “Ya kita tunggu Pemerintah setempat yang bertindak atau masyarakat nanti yang memutuskan bertindak,” pungkasnya.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com dilapangan aksi spanduk Aliansi Masyarakat Babelan Raya ini dipampang disetiap sudut jalan setelah sebelumnya masyarakat dilarang atau tidak mendapatkan izin untuk melakukan aksi demo oleh aparat Kepolisian setempat. (Indra)        

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments