Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, April 25, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Damtruck Proyek di Babelan Beroperasi Pagi Hingga Malam Hari
  • Follow Us!

Damtruck Proyek di Babelan Beroperasi Pagi Hingga Malam Hari 

BERITA BEKASI – Lalu lalang damtruck bertonase berat di Jalan Raya Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beroperasi mulai pagi hingga malam hari. Hal itupun, dinilai, sangat menganggu dan mengancam keselamatan masyarakat setempat dan masyarakat pengguna jalan umum lainnya.

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Sairi mengatakan, bebasnya waktu operasional damtruck proyek bermuatan berat yang berlalu lalang di Jalan Raya Kebalen itu kapan saat dapat mengancam keselamatan warga sekitar dan masyarakat pengguna jalan umum lainnya.

“Pagi juga damtruck udah lalu lalang. Padahal pagi itu waktu sibuknya warga atau masyarakat mau berangkat beraktifitas seperti kerja dan ada juga yang sibuk mengantar anaknya ke sekolah. Selain menambah semerawut juga jelas dapat mengancam keselamatan,” terangnya menanggapi, Selasa (13/3/2018).

Menurut Sairi, salah satu tokoh di Perumahan VGH ini melanjutkan, jam operasional damtruck proyek yang lalu lalang mulai pagi, siang hingga malam hari ini, sudah tidak lazim melintas diwilayah yang sudah padat dengan aktifitas penduduk.

“Kalau memang sudah tidak ada jalan pintas lagi ya diatur waktunya mungkin pada malam hari karena aktifitas penduduknya sudah berkurang,” katanya.

Dengan begitu sambung Sairi, juga bisa memperkecil resiko bahaya yang kapan saat dapat mengancam warga sekitar atau masyarakat pengguna jalan umum lainnya. Begitu juga dengan beban jalan yang dilewati kendaraan bertonase berat juga akan berkurang.

“Kalau seperti sekarang gimana ngak cepat rusak pagi, siang hingga malam hari nahan beban berat, terlebih lagi kualitas aspalnya kurang ya hancur,” jelasnya.

Masih kata Sairi, kepentingan dan perlindungan terhadap masyarakat harus lebih diutamakan ketimbang kepentingan pengusaha. Boleh berinvestasi, tapi jangan juga mengorbankan atau merugikan masyarakat banyak.

“Silahkan Pemerintah memberikan peluang kepada pengusaha yang mau berivestasi, tapi berikan pengawasan ketat jangan sampai masyarakat dirugikan terlebih lagi jadi korban,” ucapnya.

Kalau seperti sekarang tambahnya, jelas masyarakat dirugikan jalan rusak kendaraannya jadi ikut rusak bahkan nyawa pun jadi ikut terancam. Belum lagi karena tidak diaturnya jam operasional damtruck bertonase berat itu menambah kesemerawutan dan kapan saat bisa mengancam keselamatan.

“Beberapa titik saya berangkat kerja itu jalan ada yang mulai anjlok tepat di depan Pom Mini,” pungkasnya. (Indra)          

     

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments