Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Himpaudi Diajak Belajar Metode Pendidikan Pendekatan
  • Follow Us!

Himpaudi Diajak Belajar Metode Pendidikan Pendekatan 

“Berharap Semua Anak Usia Dini di Jakarta Memiliki Kesempatan Sama Mendapatkan Akses Pendidikan Terbaik”

BERITA JAKARTA – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Fery Farhati mengajak pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Bunda PAUD untuk belajar tentang metode pendidikan pendekatan untuk anak usia dini. 

“Semakin banyak kita mempelajari pendekatan pembelajaran, semakin mudah bagi para guru PAUD untuk menentukan pendekatan mana yang paling sesuai untuk anak-anak,” ujarnya, saat berkunjung ke salah satu sekolah PAUD swasta di Jakarta Utara, Senin (12/3/2018). 

Dalam kesempatan ini, Fery Farhati didampingi perwakilan pengurus Himpaudi dan Bunda PAUD, melihat langsung metode pendidikan pendekatan Montessori yang diterapkan di sekolah tersebut. 

Menurut Fery, selain pendekatan Montessori yang menerapkan cara berbeda pada masing-masing anak dan memberikan pengetahuan holistik pada anak tentang keseharian, banyak pendekatan yang dapat diterapkan untuk anak usia dini. 

Misalnya, metode pendekatan VYGOTSKY yang menerapkan pembelajaran sosiokultural, Pendekatan High Scope yang membentuk anak menjadi pembelajar aktif, lalu Pendekatan Bank Street yang menerapkan pembelajaran berdasarkan hal yang disukai anak, dan masih banyak lagi. 

“Saya berharap semua anak usia dini di Jakarta memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan terbaik di usia emasnya,” ucap Fery.

Humas Himpaudi Provinsi DKI Jakarta, Daisy Yospita mengungkapkan, selama ini pihaknya terus memberikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan guru-guru dalam mengajar.

“Setelah kunjungan ini, kami akan mengajak guru-guru PAUD di wilayah Jakarta lebih giat mendalami dan mempraktikan pendekatan pembelajaran tersebut untuk anak didik kami,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah)

Comments

comments