Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Entertainment » Penuhi Panggilan Polisi, Elvy Sukaesih Bungkam Dicecar Wartawan
  • Follow Us!

Penuhi Panggilan Polisi, Elvy Sukaesih Bungkam Dicecar Wartawan 

BERITA JAKARTA – Ratu dangdut, Elvy Sukaesih, memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus peyalahgunaan narkotika yang menimpa anak-anaknya.

Pantauan Beritaekspres.com, Elvy tiba di gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dengan mengendarai mobil Hyundai H-1 putih pada pukul 13:58 WIB didampingi kuasa hukumnya, Zecky Alatas dan putrinya, Fitria Sukaesih.

Dengan mengenakan baju serba hitam dipadukan putih dan kerudung motif bulat putih hitam, Elvy enggan berkomentar terkait kasus yang menimpa anak-anaknya. Bahkan, saat dicecar wartawan dengan beberapa pertanyaan Elvy memilih untuk bungkam.

Hanya putrinya, Fitria Sukaesih yang sempat sedikit berkomentar itu pun hanya meminta doa agar proses pemeriksaan berjalan lancar. “Insya Allah siap diperiksa. Doain aja ya,” kata Fitria menjawab awak media, Senin (26/2/2018).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan Elvy kali ini penyidik akan menggali terkait tahu tidaknya kegiatan anak-anaknya yang tersangkut penyalahgunaan narkotika. “Apakah yang bersangkutan tahu kegiatan anak-anak soal pakai narkoba,” tandas Argo.

Seperti diketahui, tiga anak Elvy yang tersandung masalah penyalahgunaan narkotika yakni Dhawiyah, Syehan dan Ali dibekuk di kediamannya di Kawasan Jalan Usaha, Nomor 18, RT01/RW05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) lalu.

Tidak hanya mereka bertiga, tunangan Dhawiyah, Muhammad dan menantu Elvy Sukaesih, Chauri Gita yang tengah hamil enam bulan juga turut diamankan.

Meski kelimanya postif konsumsi sabu, tapi polisi hanya menetapkan empat tersangka yakni Dhawiyah, Muhammad, Syehan dan istri Syehan, Chauri Gita. Sedangkan Ali hanya sebagai saksi karena Ali ditangkap saat pulang ke rumah dan tidak ditemukan barang bukti sabu.

Berdasarkan penilaian penyidik, sejak, Selasa (20/2/2018), lalu Dhawiyah dan Muhammad resmi ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Sedangkan Syehan dan Chauri tengah dilakukan asesment ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Alasan polisi, karena dari tangan Dhawiyah dan Muhammad ditemukan barang bukti sabu sehingga layak dilakukan penahanan. Sementara untuk Syehan selain karena tidak ditemukan barang bukti sabu saat ini Syehan tengah mengidap penyakit TBC stadium III sedangkan istrinya, Chauri Gita tengah hamil enam bulan sehingga tidak dilakukan penahanan.

Dari kamar Dhawiyah ditemukan barang bukti 1 dompet berisi shabu 0,45 gram, 1 klip kecil berisi sabu 0,49 gram sabu yang sedang digunakan secara bersama dikamar Dhawiyah, 2 alat hisap sabu, 9 buah cangklong kaca, 4 buah selanh plastik, 2 HP, 1 plastik berisi sedotan, 1 gulung alumunium foil, 1 buah alat hisap sabu bekas pakai, 3 kantong berisi plastik kosong, 1 timbangan digital, dan buku tabungan.

Sementara dari Muhammad, polisi temukan barang bukti sabu 0,38 gram yang disembunyikan dalam celana bagian resleting yang telah dimodifikasi. Mereka ditangkap saat konsumsi sabu di kediaman Ratu Dangdut Elvy Sukaesih di Jalan Usaha, Nomor 18 RT: 01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) lalu.

Dhawiyah dan Muhammad dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments