Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Januari 28, 2020
Halaman Home » Nasional » DPR Desak Instagram Ustaz Abdul Somad Diaktifkan Kembali
  • Follow Us!

DPR Desak Instagram Ustaz Abdul Somad Diaktifkan Kembali 

BERITA JAKARTA – Sempat tak bisa diakses, akun Instagram milik Ustaz Abdul Somad kembali bisa diakses setelah sebelumnya di-suspend oleh otoritas Instagram. Komisi I DPR-RI bakan telah menghubugi Kementerian Komunikasi dan Informatika agar mendesak Instagram mengaktifkan kembali akun Instagram milik Ustaz Abdul Somad.

Ketua Komisi I DPR-RI Abdul Kharis Almasyhari meminta penjelasan kepada Menteri Kominfo Rudiantara terkait suspend yang dilakukan pihak Instagram tersebut. Jika tidak ada penjelasan memuaskan, Komisi I DPR-RI akan memanggil otoritas Instagram ke Komisi I DPR-RI. Penegasan ini disampaikan Kharis dalam rilisnya, Senin (26/2/2018).

“Kami pasti akan menanyakan ini kepada Menkominfo dalam rapat kerja. Kalau kemudian Menkominfo enggak bisa memberikan jawaban yang memuaskan, kita akan panggil Instagram,” kata Kharis  yang juga politisi PKS tersebut.

Kharis mengaku, begitu mengetahui akun Ustaz Abdul Somad tak bisa diakses, ia langsung menghubungi Menkominfo agar suspend dihapuskan. “Saya berkomunikasi dengan Menkominfo agar menegur Instagram. Instagram sudah ditegur dan akun sudah dipulihkan kembali,” ungkap Kharis lagi.

Suspend Instagram dai yang sedang kondang itu telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Banyak jamaah pencinta Ustaz Somad yang selalu mengikuti Instagramnya.

“Ustaz Abdul Somad sudah jadi magnet jutaan orang, nanti bisa memperkeruh suasana. Bukan masalah Ustaz Abdul Somad-nya saja, ini para jamaahnya bisa enggak terima. Setelah kita komunikasi, alhamdulillah sudah dipulihkan kembali,” tambah Kharis.

Kharis mengaku langsung menelepon sang Menteri Rudiantara untuk segera memulihkan Instagram sekaligus menegurnya. Minggu (25/2/2018) malam, akun dengan nama @ustadzabdulsomad sudah dapat kembali diakses. (MH/SC)

Comments

comments